Home > Berita Liga Italia > Mkhitaryan Makin Mengkilap Sejak Berseragam AS Roma

Mkhitaryan Makin Mengkilap Sejak Berseragam AS Roma

Berhasil tampil gemilang bersama AS Roma dalam dua musim terakhir, jadi pembuktian kualitas sesungguhnya Henrikh Mkhitaryan sebagai pemain serang terbaik di Eropa. Sejak bergabung bersama AS Roma pada musim 19/20 lalu, perlahan performa Henrikh Mkhitaryan yang dianggap sudah habis karena sudah memasuki usia 30 tahun, mulai kembali menemukan ritme terbaiknya.

Tercatat dalam dua musim terakhir, mantan pemain Arsenal itu sudah tampil dalam 37 pertandingan di semua ajang bersama AS Roma dan mencetak 13 gol serta memberikan 11 assist. Sebagai perbandingan, jumlah gol Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma bahkan jauh lebih baik saat masih berseragam Arsenal pada musim 2017/18 sampai 2018/19 lalu.

Total selama dua musim di Emirates Stadium, pemain berpaspor Armenia ini hanya bisa mencetak 9 gol dalam 59 pertandingan di semua ajang bersama The Gunners. Dilansir dari laman DAZN, Henrikh Mkhitaryan mengaku puas dengan performa dirinya dan berterimakasih kepada seluruh tim yang mau membantunya bangkit setelah sempat cedera panjang.

“Tahun lalu saya menderita dua kali cedera, sekarang saya baik-baik saja dan untungnya saya konsisten. Saya pikir saya sudah . . . Gabung . . . menunjukkan kualitas yang saya miliki, jadi saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya,” kata Mkhitaryan.

Sejatinya performa Henrikh Mkhitaryan bisa lebih mentereng bersama AS Roma, andai dirinya tidak mengalami cedera panjang dan absen lama di musim lalu. Pada gelaran Liga Italia 2019/20, Mkhitaryan sudah absen dalam 11 pertandingan akibat cedera. Beruntung dirinya bisa bangkit, bahkan musim ini ia membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang dengan raihan tiga gol dan empat assist dari tujuh pertandingan.

Catatan yang membuat AS Roma sekarang kokoh di peringkat empat, bahkan belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Italia, termasuk menahan imbang dua tim besar sekelas AC Milan dan Juventus.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...