Home > Berita Liga Inggris > Minim Menit Bermain, Solskjaer Minta Dean Henderson Untuk Bersabar

Minim Menit Bermain, Solskjaer Minta Dean Henderson Untuk Bersabar

Dean Henderson tidak mendapatkan menit bermain yang diinginkan selama di Manchester United. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, memintanya untuk bersabar.

Setelah lulus dari akademi Manchester United, Henderson memilih ‘merantau’ ke Sheffield United. Ia melalui dua musim yang membanggakan bersama klub berjuluk the Blades tersebut dengan membawanya ke Premier League.

Kini, Henderson kembali berseragam Manchester United. Ia bertekad untuk merebut pos No.1 yang selama ini menjadi milik David De Gea. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun tersebut belum mampu melakukannya.

Henderson belum mencatatkan penampilan sama sekali di ajang Premier League. Dua dari tiga penampilannya sejauh ini berasal dari pentas Carabao Cup, sementara sisanya di Liga Champions.

Solskjaer Ingin Henderson Bersabar

Karena situasi ini, Henderson pun dikabarkan sedang berencana untuk kembali ‘merantau’. Beberapa laporan menyebutkan kalau dirinya ingin menjadi pemain pinjaman lagi pada bulan Januari nanti.

Ia diketahui berambisi mendapatkan tempat di skuad Timnas Inggris untuk berlaga dalam ajang Piala Eropa pada musim panas tahun depan. Dengan pindah ke klub lain, ia bisa mendapatkan kesempatan tampil yang lebih layak.

Namun Solskjaer ingin sang kiper bersabar. “Dean ingin bertahan di Manchester United dan juga bermain untuk Manchester United,” ujarnya dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia berlatih dengan sangat baik, mendewasa, dia menjalani beberapa . . . Gabung . . . pertandingan dan dia berlatih dengan, menurut saya, salah satu kiper terbaik di dunia,” lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Belum Tentu Bermain

Solskjaer sendiri tidak bisa memberikan jaminan apakah Dean Henderson bakalan tampil saat Manchester United bertemu Istanbul Basaksehir. Ia tetap berpegang teguh pada keyakinannya: Memberikan kesempatan tampil kepada mereka yang tampil apik.

“Saya tidak bisa membuat semua orang senang. Saya telah berkata berulang kali, performa selalu menjadi faktor penentu apakah anda bermain atau tidak,” tambahnya.

“Saya rasa setiap posisi yang anda mainkan di Manchester United, adalah tugas anda untuk membuat saya dan pelatih senang sehingga ada kesempatan buat anda bermain di laga berikutnya,” pungkasnya.

Manchester United akan bertemu dengan Basaksehir dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari nanti. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas the Red Devils, Old Trafford.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...