Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Tetap Raup Rp 502 Miliar, Entah Bertahan atau Hengkang Dari Barca

Messi Tetap Raup Rp 502 Miliar, Entah Bertahan atau Hengkang Dari Barca

Barcelona – Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum terlihat jelas sejauh ini. Belum diketahui apakah La Pulga akan tetap bertahan di Barcelona ataukah hengkang ke klub lain.

Pada akhir musim lalu, hubungan Messi dan klub sempat memanas setelah sang bintang meminta agar masa kontraknya yang tinggal satu musim diputus saja agar dirinya bisa keluar dari Barcelona. Namun hal itu tidak bisa terwujud sehingga Messi masih bertahan hingga saat ini.

Masa kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021 mendatang, dan sampai saat ini belum ada jaminan Messi akan bertahan meski Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mundur dari jabatannya.

Meski demikian, bagi Messi sendiri, apakah dia akan mundur atau tetap bertahan, penyerang asal Argentina ini tetap berhak menerima bonus loyalitas senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 502 miliar.

Sebelumnya, pada tiga tahun lalu, Barcelona dan Lionel Messi menyepakati kontrak baru. Di dalam kontrak tersebut terdapat klausul pembayaran bonus loyalitas senilai 60 juta euro.

Bonus tersebut dibayarkan dalam . . . Gabung . . . dua tahap. Pembayaran pertama senilai 30 juta euro telah dibayarkan Barcelona kepada Messi pada Februari lalu.

Sedangkan pembayaran kedua akan dilakukan bila Messi menyelesaikan masa kontraknya hingga selesai. Sementara itu, tidak diatur soal keputusan Messi, apakah bertahan atau pindah dari Barcelona.

Sehingga, sekalipun Messi memutuskan untuk hengkang ke klub lain maka ia tetap berhak atas bonus loyalitas tersebut.

Sementara itu, klub kaya Liga Inggris, Manchester City, terus menggoda Lionel Messi untuk pindah. Selain menawarkan kontrak besar, di skuad Manchester City juga ada Sergio Aguero dan pelatih Pep Guardiola, dua rekan dekat Messi.

x

Check Also

Sergio Aguero Jelaskan Kepindahannya Bukan Karena Messi Namun Barcelona Terlalu Menggoda Untuk Dilewatkan

Barcelona – Pada musim ini Sergio Aguero memutuskan untuk berkarier bersama dengan Barcelona.Dalam sebuah kesempatan ...