Home > Berita Liga Spanyol > Messi Terancam Sanksi Berat Usai Ngamuk Ke Wasit

Messi Terancam Sanksi Berat Usai Ngamuk Ke Wasit

Lionel Messi naik pitam saat hadapi Deportivo Alaves di pekan delapan LaLiga Spanyol, Minggu (01/11/20). Coba intimidasi wasit, ia layak dihukum berat dan semakin buat Barcelona terpuruk. Berlangsung di Stadion Mendizorrotza alias kandang lawan, El Barca dibuat frustasi saat Luis Roja (31′) membuka keunggulan lebih dulu.

Mencoba lakukan pembalasan, langkah dari tim tamu kelihatan sia-sia saat wasit Alejandro Hernandez terkesan tebang pilih. Gara-gara Catalan kelihatan sulit untuk mengejar ketertinggalan dan berbagai keputusan memberatkan, Lionel Messi pun lalu kebakaran jenggot dan menendang bola kearah wasit saat memasuki menit ke-39. Tentu saja hal ini buatnya diganjar kartu kuning.

Tapi ternyata hukuman yang diterima La Pulga saat itu terkesan ringan. Menurut ahli wasit LaLiga Spanyol, Juan Andujar Oliver, tingkah laku sang kapten klub besutan Ronald Koeman itu lebih pantas dapat kartu merah karena sok berkuasa.

“Dia seharusnya diusir dari lapangan, walaupun bola tidak mengenai Hernandez. Hal ini dikarenakan dia ingin lakukan intimidasi kearah wasit dan tentu saja harus diberi kartu merah,” kaya Andujar Oliver dilansir Marca.

Kalau benar terjadi, bisa jadi pemain Timnas Argentina itu hanya akan menambah garam dalam luka Barcelona. . . . Gabung . . . Bagaimana tidak? Dengan skuat lengkap saja mereka sudah kesulitan hadapi 10 pemain Deportivo Alaves.

Ya, pada babak kedua Jota selaku pemain kubu tuan rumah harus diganjar kartu kuning kedua. Kalau Lionel Messi lebih dulu terusir, tentu bisa dibayangkan betapa sulit Antoine Griezmann menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Walau begitu, rasa frustasi dari pemain berusia 33 tahun itu cukup berdasar. Maklum, pada pertandingan domestik terakhir timnya telan pil pahit takluk atas Real Madrid dengan skor 1-3 dan kesemuanya dipercaya gara-gara wasit pertandingan.

Pada akhirnya Lionel Messi kembali harus telan kekecewaan setelah Alaves buat Barcelona alami awal buruk LaLiga Spanyol selayaknya musim 2002-2003. Tim yang dilatih Koeman ini hanya bisa bertahan di peringkat 12 klasemen sementara.

x

Check Also

Real Madrid Harus Puas Dengan Skor 0-0 Saat Menjamu Villarreal

Madrid- Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 pekan ke-7 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, ...