Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Messi Segera Merapat Usai Perpanjangan Kontrak Guardiola di Man City ?

Messi Segera Merapat Usai Perpanjangan Kontrak Guardiola di Man City ?

Manchester City secara resmi mengumumkan bahwa Pep Guardiola memperpanjang kontraknya selama 2 tahun di Etihad Stadium pada Kamis (19/11/2020). Guardiola akan bertugas memimpin Man City sampai musim panas 2023.

“Manchester City dengan bangga mengumumkan kalau Pep Guardiola sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub,” tulis pernyataan Man City yang dikutip dari laman resmi mereka.

“Kontrak itu berlaku sampai musim panas 2023.”

“Itu menunjukkan komitmen Guardiola ke City diperpanjang hingga tujuh tahun sejak kedatangannya di 2016,” tulis pengumuman itu.

Keputusan Guardiola untuk menetap lebih lama di Man City juga dikaitkan dengan spekulasi mengenai kepergian Messi dari Barcelona yang semakin menguat pada akhir-akhir ini. Seperti diketahui, Messi nyaris reunian dengan Guardiola di Man City pada bursa transfer musim panas 2020.

Hal itu ditandai dengan kiriman burofaks dari Messi kepada direksi Barca yang mengatakan kalau dirinya ingin meninggalkan klub asal Catalunya itu pada musim 2020-2021. Saat itu, The Citizens merupakan tim paling potensial untuk menjadi pelabuhan Messi berikutnya.

Bahkan kubu Man City sudah mengirimkan tim khusus untuk melobi keluarga Messi . . . Gabung . . . agar mendukung rencana mereka untuk kembali menyatukan kapten timnas Argentina itu dengan Guardiola. Messi dan Guardiola pernah mengecap manisnya kesuksesan di Barca saat memenangi banyak gelar pada periode 2008-2012.

Pelatih berkepala plontos itu juga berhasil menyulap Messi menjadi predator menakutkan di depan gawang lawan. Messi sampai memenangi tiga gelar Ballon d’Or dan dua kali sepatu emas Eropa di bawah asuhan Guardiola. Tapi, rencana itu buyar setelah pihak Liga Spanyol mengatakan kalau klausul pelepasan pemain berjulukan La Pulga itu yang senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun) masih berlaku. Alhasil, Messi terpaksa menetap di Barca pada musim ini.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...