Home > Berita Liga Spanyol > Messi Punya Keistimewaan di Barcelona Yang Membuat Griezmann Mati Kutu

Messi Punya Keistimewaan di Barcelona Yang Membuat Griezmann Mati Kutu

Ketegangan antara Antoine Griezmann dan Lionel Messi sudah semakin menjadi-jadi. Terkini, sebuah fakta anyar telah diungkapkan oleh paman Griezmann, Emmanuel Lopez.

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona dan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Pemain dari timnas Prancis itu diboyong ke Camp Nou dengan menggeluarkan mahar sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Sebelum melipir ke Camp Nou, pemain yang berkebangsaan Prancis ini terkesan sudah jadi andalan skuat besutan Diego Simeone.

Bagaimana tidak? Total torehan 133 gol sudah berhasil di cetak dan berbagai trofi domestik juga berhasil dipersembahkannya untuk Los Rojiblancos.

Sayangnya, setelah bergabung dengan Barcelona, daya magis Griezmann seolah lenyap. Ia juga hanya membuat dua gol pada LaLiga musim ini.

Usut punya usut, Lionel Messi sudah menjadi salah satu faktor dari penyebab Griezmann tak bisa tampil total pada Blaugrana.

Dalam sebuah film dokumenter yang berjudul,  Antoine Griezmann : itineraire d’un champion deracine’, yang disiarkan pada M6 di Prancis, Emmanuel Lopez, membongkar tentang kesulitan yang dihadapi keponakannya selama satu tim dengan Lionel Messi.

“Saya yakin Griezmann butuh waktu untuk beradaptasi. Enam bulan pertama tentu akan sulit dan satu tahun saya rasa belum cukup,” tutur Emmanuel Lopez, seperti dikutip dari Football Critic.

Kemudian, paman Griezmann juga lanjut mengatakan, ada banyak masalah pada tubuh Blaugrana yang tidak semua dapat ia ungkap ke publik.

“Ada hal-hal yang tak bisa saya ungkap. . . . Gabung . . . Intinya, Lionel Messi memiliki peran penting di balik layar yang membuat pemain lain kesulitan,” Di Barcelona bahkan tidak ada pekerjaan yang jelas dan sesi latihan digunakan untuk menyenangkan pemain tertentu dan Antoine harus bekerja lebih keras,” imbuhnya.

Keluhan dari Emmanuel Lopez seolah mendukung pernyataan dari mantan pelatih El Barca, Quique Setien yang beberapa waktu lalu.

Kala itu, Setien menyebut Messi sebagai sosok pemain yang susah untuk diatur.  “Leo susah diatur. Saya bukan orang yang bisa mengubahnya, mengingat mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun,” tutur Setien kepada El Pais.

Sementara itu, hingga saat ini baik Messi atau Griezmann selalu menyangkal tentang kabar mengenai hubungan dingin dari keduanya.

Hal yang pasti, keduanya harus bisa menyatukan kekuatan demi mebangkitkan Barcelona yang terjatuh di urutan ke-8 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...