Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Punya Catatan Buruk Dalam Hal Eksekusi Penalti

Messi Punya Catatan Buruk Dalam Hal Eksekusi Penalti

Barcelona – Di musim 2020/21 ini, Lionel Messi mengawalinya dengan cukup sulit, Performanya di lapangan belum cukup bagus di awal musim ini.

Jumlah gol La Pulga di awal musim ini memang tidak terlalu banyak. Apalagi Messi baru satu kali mencetak gol dari situasi open play di La Liga, yakni saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis pada 7 November lalu. Sisanya, Lionel Messi mencetak gol dari titik putih.

Berbicara soal penalti, Lionel Messi ternyata memiliki catatan buruk dalam hal eksekusi penalti.

Sejak pertama kali mengambil tendangan penalti pada September 2007 lalu, Messi telah menendang 102 penalti dengan 90 menjadi gol dan 22 tendangan yang gagal.

Dari beberapa tendangan yang gagal itu, terjadi pada momen-momen penting, seperti final Copa Amerika.

Meski memiliki catatan buruk dengan penalti, sejak gagal mengeksekusi penalti ke gawang Real Valadollid pada 16 Februari 2019, Messi tak pernah gagal lagi menendang penalti.

Sudah 14 penalti beruntun mampu dituntaskan menjadi gol, baik saat membela Timnas Argentina maupun Barcelona.

Hal ini tidak lepas dari tekad Lionel Messi sejak 2018 lalu untuk memperbaiki catatan tendangan penaltinya dengan . . . Gabung . . . berlatih khusus mengeksekusi penalti.

“Saya ingin lebih efektif dalam hal penalti. Sangat sulit untuk melatih penalti karena tidak sama dengan melawan penjaga gawang dalam sebuah pertandingan,” kata Lionel Messi.

“Anda bisa mendapatkan ide atau latihan, tapi itu lebih sulit daripada yang terlihat. Jika penjaga gawang menebak dengan cara yang benar, dia menepis. Tapi tentu saja saya ingin menjadi lebih efektif,” sambungnya.

Karena itu, sejak musim 2017/2018, catatan penalti Lionel Messi terus membaik. Pada musim itu, Messi mencetak tiga gol dari titik putih, dan gagal pada tiga tendangan penalti lainnya.

Sedangkan di musim 2018/2019, Messi hanya melewatkan satu penalti dari enam kesempatan. Setelah itu, Messi tidak pernah gagal.

x

Check Also

Sempat Ditawari Nomor Punggung 10, Sergio Aguero Menolaknya Karena Ansu Fati Dinilainya Lebih Pantas Memakainya

Barcelona – Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Dirinya mengaku menolak ...