Home > Berita Bola > Bola Internasional > Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa ? Tidak Bagi 4 Legenda Ini

Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa ? Tidak Bagi 4 Legenda Ini

Prestasi hebat Lionel Messi di dunia sepak bola ternyata tidak cukup mendapat pengakuan dari beberapa pemain legendaris. Enam Ballon d’Or, empat titel Liga Champions, dan 10 gelar juara Liga Spanyol membuat Lionel Messi disebut-sebut sebagai GOAT alias Greatest of All Time. Walau bertabur prestasi, sosok berjulukan Si Kutu itu belum dianggap sebagai pemain terbaik di sepanjang sejarah bal-balan oleh sejumlah legenda.

Berikut ini empat legenda yang enggan menyebut Messi sebagai pemain terbaik.

RONALDINHO

Ronaldinho dan Messi sama-sama berseragam Barcelona selama rentang waktu 2004-2008. Mereka berdua pun diketahui punya hubungan baik di dalam maupun luar lapangan. Empat tahun main bareng, Ronaldinho tidak lantas mencap Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.
Legenda timnas Brasil itu menempatkan La Pulga di belakang Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo Luis Nazario.

“Ada tiga pemain yang saya nilai lebih hebat dari Messi yaitu Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo,” kata Ronaldinho.

“Sulit mengatakan Messi yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Saya hanya bisa mengatakan Messiadalah terbaik pada masanya,” kata mantan pemain AC Milan itu.

SAMUEL ETO’O

Bagi mantan bintang timnas Kamerun, Samuel Eto’o, Messi bukanlah striker terbaik sepanjang sejarah. Dia menganggap hanya ada satu penyerang yang benar-benar sangat luar biasa, yakni Ronaldo Luis Nazario.

“(Striker) yang terbaik dari semuanya adalah Ronaldo, sang Fenomena,” kata Eto’o.

Sama seperti Ronaldinho, Eto’o juga pernah main bareng Messi di Barcelona. Kebersamaan mereka berlangsung dari 2004 hingga 2009.

FABIO CANNAVARO

Kapten legendaris timnas Italia, Fabio Cannavaro, tidak setuju . . . Gabung . . . kalau Messi disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Dia menganggap kalau Maradona lebih berhak atas predikat itu.

“Saya sangat menghormati Messi. Dia adalah salah satu terbaik di generasi saat ini, tapi Maradona berbeda karena saat itu sepak bola tidak seperti sekarang,” kata Cannavaro.

“Dia banyak ditendang oleh lawan, tapi penguasaan bolanya lengket dan dia sangat tangguh,” kata pemilik gelar juara Piala Dunia 2006 itu.

Cannavaro pernah terlibat persaingan dengan Messi di Liga Spanyol saat dirinya berstatus pemain Real Madrid dalam periode 2006–2009.

DIDIER DROGBA

Didier Drogba menilai Messi belum layak menyandang status pemain terbaik sepanjang masa kalau belum menjuarai Piala Dunia. Messi pun dianggap belum sejajar dengan Maradona dan Pele yang sudah mencicipi jadi juara dunia.

“Menjuarai Piala Dunia akan membuat dia (Messi) lebih melegenda,” kata Drogba.

“Dia pemain yang luar biasa. Dia belum berada di level Maradona dan Pele, tapi tidak terlalu jauh,” kata penyerang legendaris Pantai Gading dan Chelsea itu.

Pencapaian terbaik Messi bersama timnas Argentina di Piala Dunia adalah menjadi runner-up dalam edisi 2014.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...