Home > Berita Bola > Bola Internasional > Messi Muntah Lagi Saat Perkuat Timnas Argentina

Messi Muntah Lagi Saat Perkuat Timnas Argentina

Lionel Messi melakukan kebiasaan lamanya saat membela timnas Argentina dalam duel melawan timnas Paraguay, yaitu muntah. Timnas Argentina menuai skor 1-1 dari timnas Paraguay dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala DUnia 2022 zona Conmebol.
Lionel Messi gagal menyumbang gol pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Alberto J. Armando, Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Sebenarnya sang superstar sempat bikin gol pada menit ke-58, tetapi dianulir. Bukan kejadian itu saja yang menjadikan Messi pusat perhatian. Dilansir dari Telemundo Deportes, Messi sempat muntah sebelum pertandingan dimulai. Perlu diketahui kalau bukan kali ini saja dia muntah. Pemilik enam Ballon d’Or itu pernah mengalami hal serupa sewaktu berkunjung ke markas Bolivia pada Maret 2013.

Setahun kemudian, saat bertemu Rumania, Messi juga muntah-muntah di tengah pertandingan. Kejadian yang sama terulang dalam pertandingan final Piala Dunia 2014 versus Jerman. Apa yang sebenarnya terjadi pada Messi? Dalam sebuah wawancara dengan La Cornisa TV pada 2018, Messi mengungkapkan kalau kebiasaan muntah itu dikarenakan pola makan yang buruk. Messi . . . Gabung . . . hobi mengonsumsi makanan yang kurang baik bagi metabolisme tubuh.

“Pola makan saya buruk dalam beberapa tahun. Saya makan cokelat, minuman bersoda, dan lain-lain. Hal itulah yang membuat saya muntah di tengah pertandingan,” kata Messi.

Messi pun mengaku sudah membenahi diri dengan menjalankan program diet.

“Saya berusaha menjadikan diri lebih sehat dengan makan ikan dan salad. Semua hal terorganisir dan tertata,” kata pemain berjulukan La Pulga itu.

Dua tahun berlalu sejak interviuw itu terjadi, Messi pun telah memperbaiki pola makan, tapi kembali muntah saat melawan Paraguay. Apakah ada faktor lain yang menyebabkan Messi mengeluarkan isi perutnya?

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...