Home > Berita Liga Spanyol > Messi Mendapat Julukan Baru Dari Netizen Usai Cetak Gol Dari Penalti Lagi

Messi Mendapat Julukan Baru Dari Netizen Usai Cetak Gol Dari Penalti Lagi

Lionel Messi lagi-lagi mencetak gol penalti saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis di pertandingan kedelapan mereka pada Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 7 November 2020 malam WIB. La Pulga (julukan Lionel Messi) mencetak gol penalti pada menit 61. Saat itu, penalti didapat Barcelona setelah bek tengah Real Betis, Aissa Mandi, melakukan handsball di kotak terlarang. Aissa Mandi melakukan aksi curang setelah berupaya menahan tembakan Ousmane Dembele dengan tangannya.

La Pulga yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan keras kaki kiri yang diarahkan ke kanan gawang Real Betis, tidak dapat kiper lawan yang notabene mantan penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo. Gol itu merupakan yang kelima dicetak Lionel Messi musim ini. Uniknya, semua gol tersebut dicetak Lionel Messi via eksekusi penalti!

Sebelumnya, Lionel Messi masing-masing mencetak satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal, Ferencvaros (5-1), Juventus (2-0) dan Dynamo Kiev (2-1). Kelar pertandingan, netizen pun meledek Lionel Messi. Netizen memberi nama baru kepada pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr itu, yaitu Pessi. Kata Pessi merujuk kepada akronim dari penalti Messi. Akronim di atas juga disematkan kepada Cristiano Ronaldo, yaitu Penaldo.

“Pria ini . . . Gabung . . . lagi-lagi mencetak gol penalti. Ia membuat dirinya dipanggil Pessi,” tulis akun @jxt_nhuel.

“Seperti biasa, Pessi melakukannya (mencetak gol penalti). Saya tahu kenapa,” tulis akun lain @Lycaan4.

Walau begitu, Lionel Messi menghentikan rentetan gol penaltinya dalam pertandingan semalam. Di menit 82, Lionel Messi mencetak gol keempat Barcelona via situasi open play, berkat umpan back flip Sergi Roberto. Sekadar informasi, gol itu merupakan yang pertama dibuat Lionel Messi dari situasi open play musim ini.

Dalam pertandingan itu, gol-gol kemenangan Barcelona dicetak Ousmane Dembele pada menit 22, Antoine Griezmann (49’), Lionel Messi (61’ dan 82’) serta Pedri (90’).  Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke urutan tujuh klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 11 angka, terpaut enam poin dari Atletico Madrid di tangga teratas.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...