Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Messi Lolos Dari Kartu Kuning Saat Intip VAR

Messi Lolos Dari Kartu Kuning Saat Intip VAR

Buenos Aires – Argentina bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Paraguay di Stadion La Bombanera dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Paraguay unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Angel Romero di menit ke-22.

Argentina kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sundulan Nicolas Gonzalez pada menit ke-41.

Pada menit ke-57 sebenarnya Lionel Messi berhasil merobek gawang Paraguay usai memanfaatkan umpan tarik Giovani Lo Celso. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit Raphael Claus dari Brasil setelah melihat rekaman VAR.

Pada rekaman teresbut terlihat Nicolas Gonzalez lebih dulu melanggar Angel Romero di sisi lapangan wilayah Argentina.

Yang kemudian menjadi viral yakni saat Lionel Messi tertangkap kamera ikut mengintip ke layar VAR di saat wasit sedang meninjaunya.

Tangkapan kamera ini kemudian mengingatkan publik pada hukuman kartu kuning yang diterima Luis Suarez saat ikut melihat ke monitor VAR.

Kejadian ini terjadi di awal November di ajang Liga Champions di mana saat itu Lokomotiv Moskow bertarung dengan Atletico Madrid.

Hector Herrera melakukan handball . . . Gabung . . . di menit ke-21 saat menghalau umpan silang pemain Lokomotiv. Wasit memutuskan untuk lebih dulu meninjau VAR sebelum menunjuk titik penalti.

Luis Suarez yang saat itu diam-diam ikut melihat VAR dari posisi belakang wasit langsung diganjar kartu kuning.

Di dalam aturannya, pemain memang tidak boleh ikut melihat atau meninjau VAR karena dianggap mengganggu konsentrasi wasit.

Beruntung bagi Lionel Messi karena dirinya tidak ikut diganjar kartu kuning seperti mantan rekannya di Barcelona, Luis Suarez.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...