Home > Berita Liga Spanyol > Messi Lakukan Hal Ini Untuk Maradona Usai Barcelona Menang Atas Osasuna

Messi Lakukan Hal Ini Untuk Maradona Usai Barcelona Menang Atas Osasuna

Barcelona melawan Osasuna dalam pertandingan pekan kesebelas Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Dalam pertandingan itu, Barcelona menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas Osasuna. Gol-gol Barcelona dicetak oleh empat pemain yang berbeda, yakni Marthin Braithwaite (29′), Antoine Griezmann (42′), Philippe Coutinho (57′), dan Lionel Messi (73′).

Dengan hasil itu, Barcelona langsung naik enam tingkat dari posisi 13 menuju posisi 7 klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Ternyata, ada fakta menarik di balik kemenangan Barcelona atas Osasuna itu.

Kapten sekaligus megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan tiga hal ala Diego Maradona dalam pertandingan itu. Hal pertama yang dilakukan Messi adalah dirinya hampir mencetak gol dengan tangan layaknya Maradona.

Peristiwa itu terjadi saat Braithwaite mencetak gol pada menit ke-29 untuk Barcelona. Bola yang ditendang Braithwaite sempat hampir dijangkau Messi dengan menggunakan tangannya. Pose yang dilakukan Messi juga sangat mirip dengan gol legendaris Maradona yang sering disebut dengan ‘Gol Tangan Tuhan’ pada ajang Piala Dunia 1986.

Tapi, bola sudah masuk lebih dulu ke gawang Osasuna dan membawa . . . Gabung . . . Barcelona unggul 1-0. Sementara itu, dua hal lainnya terjadi secara bersamaan tepatnya saat La Pulga mencetak gol keempat Barcelona pada menit ke-73.

Messi mencetak gol dengan cara solo run melewati empat pemain Osasuna dan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu sangat mirip dengan gol debut Maradona untuk klubnya saat itu, Newell’s Old Boys.

Setelah mencetak gol, Messi juga berselebrasi dengan melepas jersi Barcelona dan memakai jersi Newell’s Old Boys dengan nomor punggung 10 khas Maradona. Sebelum pertandingan, Barcelona memang sempat melakukan tribute untuk Maradona yang pernah bermain selama dua musim di Camp Nou pada 1982-1983 dan 1983-1984.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...