Home > Berita Liga Spanyol > Messi Dinilai Wajar Jika Mendapat Perlakuan Istimewa di Barcelona

Messi Dinilai Wajar Jika Mendapat Perlakuan Istimewa di Barcelona

Lionel Messi memang layak diperlakukan secara istimewa di Barcelona karena dirinya merupakan pemain terbaik di dunia.

Mengenai masa depan Lionel Messi, sang megabintang Barcelona di Camp Nou rupanya masih belum jelas sampai saat ini. Walaupun Josep Maria Bartomeu telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai presiden Barcelona, Messi masih dikabarkan bisa saja hengkang akhir musim ini.

Seperti yang kita ketahui, Messi memang sempat berseteru dengan Bartomeu beberapa waktu yang lalu. Usai musim 2019-2020 berakhir, Messi mengirimkan burofax kepada Barcelona untuk mengajukan klausul pelepasannya diaktifkan.

Namun, Bartomeu bersikeras untuk mempertahankan Messi di Barcelona dan mengancam akan membawanya ke jalur hukum.

Tak mau berhadapan dengan klub yang telah membesarkan namanya di ranah hukum, La Pulga pun memutuskan untuk tetap tinggal selama setidaknya semusim di Barcelona.

Setelah kepergian Bartomeu pun sepertinya memberikan angin segar bagi pendukung Barcelona karena Messi mungkin akan bertahan.

Sayangnya, kandidat presiden baru Barcelona, Pere Riera, malah mempersilahkan kapten timnas Argentina itu untuk pergi.

“Menurut saya, Messi harus bertahan di Barcelona dan bukan karena sejarah. Itu tidak baik untuk siapapun,” kata Riera seperti dilansir dari Marca.

“Pada akhirnya, Messi yang memutuskan masa depannya. Saya sangat meragukan bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona di musim panas.”

“Saya tidak akan berusaha keras untuk menahan Messi,” tutur Riera melanjutkan.

Dikarenakan Riera mengaku tidak . . . Gabung . . . akan terlalu mengistimewakan Messi jika dirinya terpilih menjadi presiden baru Barcelona.

Sampai saat ini, Messi memang dikenal mendapatkan perlakuan istimewa dari dewan Barcelona. Bahkan, banyak isu beredar yang mengabarkan kalau Messi sering mempengaruhi kebijakan klub, seperti transfer pemain, rekrutmen pelatih, dan pemecatan pelatih.

Akan tetapi, mantan rekan setim Messi di Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku itu adalah hal yang wajar. Menurut sang pemain, sudah sepatutnya Messi mendapatkan hak istimewa sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Terlebih, Messi telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Barcelona selama kariernya.

“Pemain dengan level seperti Messi berbeda dari orang lain dan pemain lain harus merawat mereka dengan cara yang sangat spesial karena kemampuan mereka bisa memberikan perbedaan dalam sebuah pertandingan,” ujar Rakitic kepada Muchodeporte.

“Kami tidak tahu apakah di masa depan kami akan cukup beruntung untuk melihat pesepakbola seperti Leo lagi,” ucap Rakitic lagi.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...