Home > Berita Liga Champions > Menjadi Penentu Kemenangan Juventus Atas Ferencvaros, Morata Ogah Besar Kepala

Menjadi Penentu Kemenangan Juventus Atas Ferencvaros, Morata Ogah Besar Kepala

Turin – Juventus unggul tipis dengan skor 2-1 atas tamunya, Ferencvaros, pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/21 di Allianz Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini Juventus boleh dikatakan beruntung karena baru bisa menang di detik-detik akhir injury time.

Juventus yang tampil di kandang sendiri dan lebih dominan menguasai bola justru tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Myrto Uzuni pada menit ke-19.

Cristiano Ronaldo kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya di menit ke-35. Bianconeri baru bisa memenangkan pertandingan saat laga akan berakhir, tepatnya di menit 90+2 lewat gol yang dicetak Alvaro Morata.

Kemenangan ini juga sekaligus memastikan Juvantus lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/21 setelah mengantongi 9 poin.

Bagi Alvaro Morata yang baru masuk ke lapangan di menit ke-62, untuk menggantikan Paulo Dybala, mengakui bahwa dirinya beruntung mencetak gol penentu kemenangan atas Ferencvaros. Sebab, pada peluang lain yang lebih baik, Morata justru gagal mencetak gol.

“Saya punya peluang lain hari ini yang bagus. Saya beruntung dengan gol itu, tapi tidak beruntung pada peluang lain. Jadi, semuanya impas,” kata Alvaro Morata.

Gol yang dicetak Morata tercipta setelah mendapatkan umpan crossing dari Juan Cuadrado. Sundulan . . . Gabung . . . Morata sebenarnya mengarah ke kiper Ferencvaros, namun gerakannya justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

“Ini adalah pertandingan yang rumit, kami tahu semua laga di Liga Champions sulit,” ucap Morata.

“Kemenangan adalah yang terpenting, sebab problem di Liga Champions adalah jeda yang pendek. Jadi, selalu ada resiko Anda akan tersingkir,” sambungnya.

Alvaro Morata kemudian mengakui bahwa dirinya kini adalah pemain yang berbeda dari segi kedewasaan dan cara melihat permainan setelah proses belajar dalam perjalanan karirnya.

“Tidak ada yang berubah dalam diri saya, saya katakan berkali-kali, Anda belajar sepanjang karier Anda,” ucap Morata.

“Saya adalah pemain yang lebih lengkap sekarang. Ketika saya berusia 22 tahun, saya hanya memperhatikan ketika bola mendekati saya, tetapi sekarang saya tetap lebih fokus dan setiap bola bisa menjadi penentu,” pungkasnya.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...