Home > Berita Liga Eropa > Mengintip Kiprah Witan Sulaeman di FK Radnik

Mengintip Kiprah Witan Sulaeman di FK Radnik

Kabar ini diketahui dari akun Youtube Jordan Dzordan Andric yang menampilkan highlight pertandingan antara FK Bor U-20 dan FK Radnik Surdulica U-20.

Witan Sulaeman sudah  tampil sejak menit pertama dan ditempatkan di posisi striker. Pemain asal Palu ini berhasil mencetak brace dalam laga ini.

Gol pertama Witan tercipta lewat skema serangan balik. Ia menerima umpan terobosan, melewati kiper FK Bor dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Sementara untuk gol kedua, skema serupa juga terjadi. Setelah menerima umpan terobosan, Witan dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, lalu menaklukkan kiper dengan sepakan kaki kanan.

Tidak ada keterangan mengenai hasil pertandingan, kapan laga digelar serta kompetisi usia muda. Video tersebut diunggah pada 10 November 2020.

Tampaknya, berkat dua gol tersebut Witan Sulaeman berhasil masuk ke skuat utama FK Radnik Surdulica kembali.

Nama Witan Sulaeman kembali masuk dalam daftar pemain FC Radnik Surdulica saat laga pekan ke-15 Liga Serbia atau Superliga saat melawan Macva Sabac Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB.

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman masuk DSP FK Radnik Surdulica.

Dalam laga itu, Witan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak diberi kesempatan bermain.

FK Radnik menang 3-0 atas Macva Sabac.

Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Milan Makaric (23′-p), Vuk Mitosevic (45′), dan Evgen Pavlov (62′).

Berkat kemenangan ini, Skuat asuhan Slavoljub Djordjevic naik ke peringkat 12 klasemen Superliga dengan 20 poin dari 15 laga.

Rentetan kabar dari Witan Sulaeman . . . Gabung . . . di Serbia ini sekaligus mematahkan kabar sebelumnya yang menyatakan Witan tak bisa bermain di skuat utama karena tak didaftarkan oleh FK Radnik Surdulica untuk musim 2020-2021.

Witan memang melewatkan waktu bersama FK Randik Surdulica cukup lama. Sejak Mei 2020, Witan menjalani pemusatan latihan virtual dengan timnas U-19 Indonesia, ikut TC di Jakarta hingga TC di Kroasia.

Sementara di waktu bersamaan, Liga Serbia musim 2020-2021 dimulai sejak Juli 2020. Witan kembali ke klubnya per 26 Oktober 2020 usai menjalani TC dengan timnas U-19 Indonesia.

Tantangan bagi Witan Sulaeman juga bertambah mengingat FK Radnik Surdulica baru saja menunjuk pelatih anyar yakni, Slavoljub Djordjevic.

Slavoljub Djordjevic adalah pelatih anyar yang ditunjuk FK Radnik Surdulica pada 1 September 2020.

Pelatih FK Radnik Surdulica sebelumnya, Simo Krunic dipecat setelah gagal mempersembahkan kemenangan dalam 5 laga beruntun di liga.

Sejauh ini, performa FK Radnik Surdulica di bawah asuhan Slavoljub mengalami peningkatan. Dari 9 laga di liga, FK Radnik mencatatkan 5 kemenangan.

Mari doakan saja Witan Sulaeman bisa segera tampil untuk tim utama Radnik Surdulica pada musim 2020-2021.

x

Check Also

Cara Alberto Moreno Ejek MU Yang Berhasil Dikalahkannya

Alberto Moreno, pemain belakang Villarreal, memiliki cara sadis untuk mengejek Manchester United yang telah kalah ...