Home > Berita Liga Eropa > Mengintip Kiprah 3 Pemain Muda Indonesia di Eropa

Mengintip Kiprah 3 Pemain Muda Indonesia di Eropa

Pekan ini jadi pekan yang cukup menggembirakan untuk para pemain Indonesia yang berkarier di Eropa yakni Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaeman yang sempat menghilang, akhirnya masuk lagi ke skuat utama FK Radnik Surdulica.

Pemain kelahiran Palu itu masuk dalam daftar susunan pemain FC Radnik Surdulica saat laga pekan ke-15 Liga Serbia atau Superliga saat melawan Macva Sabac Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, Witan tak bermain dan hanya berada di bangku cadangan meski FK Radik menang meyakinkan 3-0.

Namun kabar Witan yang masuk daftar susunan pemain lagi di laga FK Radnik merupakan sinyal positif untuknya agar ia mendapat menit bermain dalam laga-laga selanjutnya.

Sebelum laga melawan Macva Sabac, ternyata Witan sempat mencetak 2 gol untuk FK Radnik U-20.

Kabar ini diketahui dari akun Youtube Jordan Dzordan Andric yang menampilkan highlight pertandingan antara FK Bor U-20 dan FK Radnik Surdulica U-20.

Witan Sulaeman tampil sejak menit pertama dan ditempatkan di posisi striker.Tak cuma Witan yang mencetak gol, Elkan Baggott juga melakukannya saat membela Ipswich Town di ajang FA Youth Cup.

Tak cuma Witan yang mencetak gol, Elkan Baggott juga melakukannya saat membela Ipswich Town di ajang FA Youth Cup.Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium pada Senin (23/11/2020).

Kelima gol kemenangan pasukan Adem Atay dicetak melalui torehan hattrick Ola Bello, Elkan Baggott an Fraser Alexander. Di putaran ketiga nanti, Ipswich Town akan berhadapan dengan Fulham.

Elkan mencetak gol kedua untuk The Baby Blues dengan sundulan terarah memanfaatkan sepakan pojok. Di putaran ketiga nanti, Ipswich Town akan berhadapan dengan Fulham.

Elkan mencetak gol kedua untuk The Baby Blues dengan sundulan terarah memanfaatkan sepakan pojok. Bagi Elkan Baggott kemenangan ini semakin membuktikan konsistensinya mengawal pertahanan The Baby Blues.

Sebelumnya, Elkan juga tampil bersama Ipswich Town U-18 saat menang 4-1 atas Southend United pda putaran pertama FA Youth Cup, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, pemain timnas Indonesia yang berlaga di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri kembali mendapat menit bermain bersama Lechia Gdansk saat berlaga melawan Piast Gliwice di Stadion Miejski dalam laga pekan ke-10 Ekstraklasa, Senin (23/11/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Lechia Gdansk harus tumbang dengan skor 0-2. Egy Maulana Vikri masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 menggantikan Karol Fila.

Namun tidak seperti biasanya, Egy dalam laga ini berposisi sebagai wing-back kanan. Oleh karena itu, ia lebih banyak terlibat dalam situasi bertahan.

Buat Egy Maulana Vikri, ini adalah penampilan perdana usai absen dalam 4 laga Lechia terakhir. Egy Maulana Vikri sudah tampil dalam 5 laga Lechia Gdansk di Ekstraklasa musim 2020-2021.

x

Check Also

Emery

Unai Emery Tak Risau Hadapi Arsenal di Semifinal Liga Europa

London – Unai Emery sama sekali tidak risau harus berjumpa sang mantan, Arsenal, di Liga ...