Home > Berita Liga Inggris > Menanti Duel Thiago Silva dan Harry Kane di Laga Chelsea vs Tottenham

Menanti Duel Thiago Silva dan Harry Kane di Laga Chelsea vs Tottenham

Chelsea mesti meredam Harry Kane saat menghadapi Tottenham Hotspur malam ini. Manajer Chelsea Frank Lampard mengandalkan bek senior Thiago Silva.

Bek tengah Brasil itu tampil impresif untuk Chelsea sejak direkrut secara gratisan dari Paris St. Germain pada musim panas. Dalam sembilan pertandingan, Thiago Silva membantu the Blues mencetak enam clean sheet sehingga mulai disandingkan dengan bek-bek top macam Virgil van Dijk dan Vincent Kompany.

Laga melawan Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB menjadi ujian bagi Chelsea, khususnya Thiago Silva. Pemain yang pernah memperkuat AC Milan itu akan berhadapan dengan Harry Kane, yang telah mencetak 13 gol untuk Spurs di sepanjang musim ini.

“Mari bersikap adil kepada Harry Kane, dia mungkin bisa melawan kebanyakan bek di dunia sepakbola dan menyulitkan mereka. Tapi dengan kualitas Thiago, positioning dia dan pengalaman dia, dia dapat menangani hal-hal ini secara individual. Namun pengaruh terbesar dia adalah apa yang dia berikan kepada . . . Gabung . . . orang lain di sekitarnya,” kata Lampard di Standard.

“Hal utama di saat Anda bermain melawan para pemain secerdik Kane dan Son (Heung-min) adalah level konsentrasi Anda mesti terjaga dan Anda memiliki gairah untuk menghadapi situasi-situasi dan mencetak clean sheet.”

“Thiago memberikannya. Bakat individunya, ya, tapi juga sebagai sebuah unit kami harus memastikan dan Thiago adalah pemimpin unit itu ketika Anda melihat di belakang lapangan,” cetus Lampard, yang meyakini Thiago Silva bisa menghentikan Harry Kane.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...