Home > UEFA Nations League > Menanti Duel Sergio Ramos vs Timo Werner di Laga Spanyol vs Jerman

Menanti Duel Sergio Ramos vs Timo Werner di Laga Spanyol vs Jerman

Bentrokan klasik antara Spanyol vs Jerman sudah menjadi penentu siapa peraih tiket terakhir untuk ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021 dari Liga A Grup 4.

Timnas Spanyol akan menjadi tuan rumah pada saat menjamu timnas Jerman di La Cartuja, Seville, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pada klasemen sementara, Jerman sedang berada di pucuk dengan koleksi 9 poin, cuma unggul sekeping di atas Spanyol.

Artinya, jika skor imbang pada laga, ini sudah cukup untuk melenggangkan Die Mannschaft ke semifinal.

Agenda dari tim tamu adalah memetik angka di Negeri Matador dengan didukung moncernya mesin gol mereka, Timo Werner, sebagai jaminan pada lini depan.

Bomber asal Chelsea itu sedang getol-getolnya unjuk ketajaman pada level klub maupun di tim nasional.

Hanya dalam 5 pertandingan pada 17 hari terakhir, Werner berhasil menggelontorkan 7 gol pada berbagai ajang.

Secara beruntun, dia mencetak gol ke gawang FC Krasnodar (1), Burnley (1), Rennes (2), Sheffield United (1), dan Ukraina (2).

Guna meredam ancaman tersebut, timnas dari Spanyol butuh pertahanan yang solid.

Ini sudah menjadi tugas dari kapten Sergio Ramos untuk mempertebal tembok pada lini belakang.

Defender Real Madrid itu aktor penting yang bikin Spanyol menjadi tim terminim kebobolan di Grup 4 dengan menderita 3 gol.

Hal unik adalah Ramos bukan cuma diandalkan memimpin pertahanan.

Pemain yang berusia 34 tahun itu juga sudah menjadi top scorer kejutan dari timnas Spanyol di UEFA Nations League musim ini.

Ramos sudah mencetak dua gol, tapi dia melewatkan kesempatan untuk menambah dua butir lagi pada saat sepasang eksekusi penaltinya digagalkan oleh kiper Swiss, . . . Gabung . . . Yann Sommer, pada akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, munculnya Ramos sebagai top scorer juga agak ironis bagi Spanyol karena ketiadaan sosok penyerang yang tajam agar mampu mencetak lebih dari satu gol.

Untuk menyokong pertahanan, pelatih dari timnas Spanyol, Luis Enrique, juga sudah dijagokan bakal menurunkan Unai Simon kembali sebagai kiper utama.

Simon yang tadinya ahrus diproyeksikan sebagai kiper ketiga akan naik pangkat setelah David de Gea dan Kepa Arrizabalaga sedang dirundung dengan penurunan performa.

Adapun di lini tengah, Enrique juga tak bisa menurunkan jangkar andalannya, Sergio Busquets, karena cedera.

Prakiraan Formasi Spanyol vs Jerman

Spanyol (4-3-3): 23-Unai Simon; 20-Sergi Roberto, 15-Sergio Ramos, 2-Pau Torres, 3-Sergio Reguilon; 18-Ferran Torres, 16-Rodri, 22-Mikel Merino; 19-Dani Olmo, 9-Gerard Moreno, 11-Adama Traore.

Absen: Sergio Busquets, Ansu Fati, Jose Gaya, Jesus Navas (cedera)

Pelatih: Luis Enrique

Jerman (4-3-2-1): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter, 15-Niklas Suele, 2-Robin Koch, 13-Philipp Max; 21-Ilkay Guendogan, 8-Toni Kroos, 18-Leon Goretzka; 20-Serge Gnabry, 19-Leroy Sane; 9-Timo Werner.

Absen: Robin Gosens, Marcel Halstenberg, Jonas Hofmann, Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Lukas Klostermann, Nico Schulz (cedera), Antonio Ruediger (skors).

Pelatih: Joachim Loew

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...