Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Menang Lawan Dynamo Kiev, Bos Barcelona Sanjung Ter Stegen

Menang Lawan Dynamo Kiev, Bos Barcelona Sanjung Ter Stegen

Barcelona – Barcelona berhasil menang dengan skor 2-1 saat menjamu Dynamo Kiev pada laga ketiga Grup G Liga Champions 2020/21, di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Dua gol bagi Barcelona dicetak olek Lionel Messi lewat titik penalti pada menit ke-5, dan Gerard Pique di menit ke-65. Sedangkan gol balasan Dynamo Kiev diciptakan oleh Viktor Tsygankov (75’).

Kemenangan Barcelona ini tidak lepas dari performa cemerlang kiper Marc-Andre ter Stegen, yang beberapa kali menyelamatkan gawang Barcelona dari gempuran para pemain Dynamo Kiev.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan Ter Stegen terjadi pada menit ke-67, dimana saat itu Vitaly Buyalskiy yang lolos dari perangkap off-side menendang bola ke arah gawang Barcelona. Namun dengan sigapnya kiper asal Jerman tersebut menyelamatkan gawang Barca dari kebobolan.

Gol Viktor Tsygankov pada laga itu juga tercipta dari bola ‘rebound’ setelah Ter Stegen menepis sontekan Benjamin Verbic.

Terkait penampilan perdana Ter Stegen pada musim 2020/21 setelah pulih dari cedera lutut, pelatih Barcelona Ronald Koeman memujinya.

“Dia telah terbukti menjadi penjaga gawang yang hebat bagi kami,” kata Ronald Koeman.

“Dia telah berlatih dengan baik . . . Gabung . . . dan kita bisa melihatnya hari ini,” lanjut Koeman.

“Kami memulai laga dengan baik dan unggul cepat, tetapi kami kesulitan mendapatkan gol kedua dan kemudian sempat kehilangan kendali,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Marc, yang sangat fenomenal, kami berhasil menghalau lawan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara memuncaki Grup G Liga Champions 2020/21 dengan 9 poin, hasil dari 3 kali menang.

Meski demikian, kesuksesan Barcelona di UCL tidak terjadi di La Liga. Barcelona saat ini justru terpuruk di peringkat ke-12, dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Capaian awal Barcelona ini menjadi yang terburuk sejak La Liga musim 2002/03.

x

Check Also

Memphis Depay Jadi Man Of The Match Dalam Laga Kemenangan Barcelona Atas Valencia

Barcelona – Dalam laga kemenangan Barcelona 3-1 atas Valencia di pekan ke-9 La Liga 2021/22, ...