Home > Berita Liga Champions > Menang Atas Ferencvaros, Pirlo Masih Melihat Kelemahan Juventus

Menang Atas Ferencvaros, Pirlo Masih Melihat Kelemahan Juventus

Juventus berhasil menuai kemenangan meyakinkan atas Ferencvaros dalam partai lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dinihari tadi. Tapi sang pelatih, Andrea Pirlo, kelihatannya tidak puas. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Bianconeri itu berhasil mengalahkan Ferencvaros dengan skor telak 4-1.

Alvaro Morata menjadi man of the match di pertandingan kali ini karena berhasil memborong dua gol. Paulo Dybala, yang masuk menggantikan Alvaro Morata di babak kedua, juga turut menyumbang gol. Selain itu juga, ia menjadi pemain yang membuat Lasha Dvali mencetak gol bunuh diri jelang pertandingan berakhir.

Sayang, Juventus gagal mencatatkan clean sheet karena kebobolan gol Franck Boli di menit ke-90. Tapi paling tidak, kemenangan ini semakin memperkokoh posisi klub raksasa Italia itu di peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Hasil yang didapatkan ini jelas sangat cemerlang, dan Pirlo selaku pelatih setuju dengan pendapat itu. Tapi ia merasa tidak puas dengan penampilan pemainnya yang dinilai terlalu egois.

“Kami puas dengan hasilnya, tapi bisa lebih baik dari segi performa. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan karena berpuas diri, jadi kami harus berkembang menjadi lebih baik lagi,” katanya.

“Saya sering berbincang kepada para pemain, tapi mereka yang membuat keputusan di . . . Gabung . . . lapangan. Harusnya mereka bisa mengurangi keegoisannya dan membunuh pertandingan lebih cepat,” katanya.

Pertandingan kali ini, dan juga kemenangan atas Spezia akhir pekan kemarin, seolah mengukuhkan skuad yang akan digunakan oleh Juventus. Tapi Pirlo belum selesai dalam melakukan eksperiman dan ingin bongkar pasang pemain.

“Kami bermain dengan dua penyerang ditambah dua pemain yang melebar. Begitu semuanya dalam kondisi bagus, kami bisa mengevaluasi siapa yang bisa dimainkan bersama,” kata Pirlo.

“Sejauh ini, semuanya belum berada dalam kondisi 100 persen, jadi wajar kalau rotasi masih dilakukan dan meninggalkan salah satu di antara mereka,” katanya.

Setelah ini, Juventus harus mengalihkan fokusnya lagi ke ajang Serie A. Karena mereka sedang dinanti oleh tim kuat Italia lainnya, Lazio. Pertandingan itu akan diadakan pada Minggu (8/11/2020) mendatang di Stadio Olimpico Roma.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...