Home > Sportainment > Melihat Koleksi Ikan Cupang Bek Borneo FC

Melihat Koleksi Ikan Cupang Bek Borneo FC

Bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan ternyata tengah memiliki ratusan ikan cupang di Jambi. Penundaan pada kompetisi Liga 1 2020 membuat Andhika sudah memiliki waktu untuk merawat koleksinya yang ada di Jambi.

Andika mulai memelihara ikan cupang pada bulan April lalu. Awalnya, dia memiliki cupang untuk menghilangkan kebosanan pada saat ada pembatasan aktivitas dikarenakan pandemi virus Corona.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak cupang yang dipeliharanya mulai beranak pinak. Andika kemudian mulai menjadikan cupang sebagai salah satu bisnisnya.

Andika fokus pada ikan cupang jenis plakat. “Dulu sudah pernah pelihara cupang. Tapi saat itu hanya sekadar hobi saja. Kalau yang sekarang mulai terlihat ada peluang-peluang bisnisnya. Sekarang saya sudah punya ratusan cupang,” ucap Andika, Kamis (12/11/20).

Sebagai pesepakbola, bisnis ini tentu sangat rentan. Ketika Borneo FC berlatih, Andika harus sudah meninggalkan Jambi dan terbang ke Samarinda kembali.

Untung saja Andika mempunyai kakak yang juga mengerti tentang cupang. Kini, ratusan ikan kecil hasil pijahan Andika sudah dipasarkan di wilayah Jambi. Ada pelanggan yang juga datang langsung ke rumahnya.

Ada juga yang dijual . . . Gabung . . . melalui media sosial. “Terkadang penjualannya juga dibantu teman lewat media sosial. Ikan cupang lumayan ramai di Jambi. Saya sudah dimasukkan ke grup komunitas cupang Jambi juga,” tutur Andika

Aktivitas ini tidak mengganggu program dari latihan Andika. Dia biasa merawat ratusan ikan cupang ini setelah latihan pagi.

“Lumayan untuk menambah aktivitas. Biasanya setelah latihan pagi, saya rawat cupang-cupang ini. Kasih makan atau ganti air secara rutin,” jelasnya Andika masih punya waktu untuk semakin mengembangkan bisnis cupangnya.

Borneo FC rencananya baru akan kembali menggelar latihan pada bulan Januari 2021 nanti. Andika termasuk pemain yang kontraknya sudah diperpanjang oleh tim Pesut Etam.

x

Check Also

Istri

Mantan Istri Pemain Persis Makin Mesra Dengan Pria Bule

Solo – Ratu Rizky Nabila kembali mengumbar kekompakam bersama dengan kekasih setelah move one dari ...