Home > Berita Liga Indonesia > Media Asing Soroti Pemain Liga 1 Yang Mulai Beralih Profesi

Media Asing Soroti Pemain Liga 1 Yang Mulai Beralih Profesi

Ditundanya kompetisi dari Liga 1 2020 sejak bulan Maret lalu membuat sejumlah pemain dari klub perserta banting setir dengan melakukan profesi.

Beberapa pemain yang membutuhkan pemasukan tambahan untuk bisa menghidupi keluarga karena gaji mereka dipotong oleh pihak klub.

Seperti kapten dari PSS Sleman, Bagus Nirwanto yang terpaksa harus berjualan beras curah serta gula bersama istrinya.

Bagus Nirwanto juga sangat kecewa dengan ketidak jelaskan dari kompetisi Liga 1 2020. Padahal dirinya sudah berlatih cukup keras bersama skuat PSS Sleman.

Tidak hanya Bagus, ada juga pemain Borneo FC yang bernama Andri Muliadi yang memutuskan kembali ke Aceh serta berbisnis kopi secara online.

Namun nasib berbeda dialami oleh kapten dari Persib Bandung Supardi Nasir yang justru mengaku masih kebingungan untuk mencari sumber pemasukan lain.

Kondisi dari para pemain kontestan di Liga 1 2020 yang memprihatinkan itu kemudian mendapkan berbagai sorotan serius media asing, channelnewsasia.

Dalam artikelnya, media tersebut tidak tega melihat “tersiksanya” para pemain.

“Bagus Nirwanto sudah terbiasa bermain di depan ribuan fans, sebagai kapten PSS Sleman. Tapi setelah gajinya dipotong menjadi dua, dia beralih menjual beras curah dan gula bersama istrinya,” . . . Gabung . . . tulis channelnewsasia.

“Andri Muliadi, pemain Borneo FC yang membawa keluarganya pulang ke Sumatera setelah pertandingan dibatalkan, mengatakan dia membantu mempromosikan bisnis kopi kecil mertuanya secara online,” imbuhnya.

Diketahui, kompetisi dari Liga 1 2020 sudah ditunda sejak Maret lalu karena adanya pandemi virus corona. Sebenarnya ada opsi untuk melanjutkan kompetisi dengan tidak memperbolehkan penonton untuk hadir.

Namun tampaknya pihak dari kepolisian tidak bisa memberikan izin. Operator dari kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menjadi pihak yang paling pusing untuk memikirkan bagaimana nasib Liga 1 selain klub juga pemain.

PT LIB baru menentukan jadwal kelanjutan kompetisi Liga 1 yang rencananya akan kembali bergulir pada awal Februari hingga Juli 2021 mendatang

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...