Home > Berita Bola > Bola Internasional > Media Asing Singgung Indonesia Usai Elkan Baggott Cetak Gol untuk Ipswich Town

Media Asing Singgung Indonesia Usai Elkan Baggott Cetak Gol untuk Ipswich Town

Media asing mulai memperbincangkan nama Indonesia setelah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott berhasil tampil gemilang dan mencetak gol untuk timnya di kompetisi Liga Inggris. Dalam pertandingan babak kedua FA Youth Cup yang berlangsung pada Senin (22/11/20) waktu setempat, Elkan Baggott berhasil membawa timnya Ipswich Town U-18 menang besar 5-0 atas Chelmsford City.

Tampil di stadion Melbourne Park, Elkan Baggott bermain sejak menit pertama sukses menjaga lini pertahanan Ipswich Town U-18 hingga tak kebobolan sepanjang 90 menit. Bukan hanya piawai mengawal pertahanan, Elkan Baggott juga ikut andil dalam terciptanya satu gol Ipswich Town U18.

Tepatnya pada menit ke-18’, saat bek berusia 18 tahun tersebut menyambut umpan sepakan pojok yang dilesakkan Liam Gibbs. Berhasil tampil bagus sebagai bek serta ikut mencetak satu gol, membuat nama Elkan Baggott pun jadi perhatian. Bahkan, sejumlah media lokal Inggris pun ikut mengulas Timnas Indonesia U-19 berkat kegemilangan Baggott di pertandingan kemarin.

Seperti yang tertulis dalam laman greenun24.co.uk, yang memuji kemampuan heading Baggot dan menyertakan Timnas Indonesia U-19 dalam keterangannya. Sementara dari laman lokal Ipswich . . . Gabung . . . yakni twtd.co.uk, ikut memuji ketangguhan bek Timnas Indonesia U-19 ini saat menyambut bola lambung sampai bisa mengoyak jala lawan.

“Pemain internasional Indonesia U19 Elkan Baggott, menyundul bola ke tanah dan berhasil melewati kiper saat ia masuk ke kotak penalti,” bunyi laman twtd.co.uk.

Walau turut membantu kemenangan, tapi bintang Ipswich Town U18 sesungguhnya dalam pertandingan kemarin adalah Ola Bello yang bisa mencetak hattrick dalam pertandingan itu. Dengan kemenangan melawan Chelmsford City, membuat Ipswich Town U18 berhasil melangkah ke babak ketiga dan akan menjamu Fulham pada 12 Desember 2020 mendatang.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...