Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > McTominay Merasa Kontribusinya Untuk MU Masih Kurang

McTominay Merasa Kontribusinya Untuk MU Masih Kurang

Manchester – Gelandang muda Manchester United Scott McTominay merasa kontribusinya bagi MU masih kurang. Karena itu, ia akan belajar dari Harry Maguire agar bisa menyumbang gol lebih banyak untuk Setan Merah.

Gelandang berusia 23 tahun ini bergabung bersama MU sejak tiga setengah tahun yang lalu. McTominay cukup sering menghuni skuad utama Setan Merah.

Di musim ini, McTominay baru mengemas satu gol, yakni saat membela MU melawan Brighton di ajang Carabao Cup pada September lalu.

Minimnya gol yang cetak membuat McTominay mulai gusar. Ia merasa seharusnya ia bisa lebih banyak menyumbangkan gol bagi MU.

Karena itu, Scott McTominay bertekad untuk tidak lagi membuang peluang yang ia dapatkan sehingga lebih banyak gol yang bisa ia cetak.

“Saya perlu mencetak gol lebih banyak. Sesuatu di benak Anda hanya saling klik dan Anda mulai memiliki keyakinan yang nyata,” kata McTominay.

“Melawan Chelsea (pada bulan Oktober), saya melakukan kontak pertama dan seharusnya bermain lebih baik, setiap kali Anda masuk dari sepak pojok. Pertandingan sebelumnya, di Paris, saya punya dua peluang. Jadi, hanya mentalitas itu, pergi ke pertandingan benar-benar percaya Anda bisa mencetak gol,” sambungnya.

Scott McTominay kemudian ingin belajar lebih banyak dari Harry Maguire yang menurutnya memiliki kesamaan fisik dengannya.

“Saya baru saja menonton rekaman video Harry dan . . . Gabung . . . berapa banyak kontak pertama di kotak penalti yang ia dapatkan. Saya seperti, ya, mengapa saya tidak bisa melakukan itu?” ucap McTominay.

“Saya seukuran dirinya. Ini hanya sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan,” tandasnya.

Scott McTominay merasa sebenarnya dirinya memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol dari bola-bola mati, karena Manchester United sering mendapatkan kesempatan tendangan bebas atau pun tendangan penjuru.

“Opsi yang kami miliki saat memberikan tendangan bebas dari area sayap dan tendangan sudut luar biasa dan kita melihatnya di Paris (PSG) pada pertandingan Liga Champions,” ujar McTominay.

“Kualitas yang kami miliki luar biasa dan terserah saya, Paul (Pogba) atau Nemanja (Matic) atau Harry (Maguire) atau Victor (Lindelof) atau Axel (Tuanzebe), orang-orang yang bermain, untuk benar-benar pergi dan membuatnya menjadi gol,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Scott McTominay baru menyumbang 8 gol dari 94 penampilannya bersama Manchester United.

x

Check Also

Gary Neville Nilai Penampilan Manchester United Kacau dan Berantakan

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...