Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mbappe dan Sancho Dinilai Tak Cocok Dengan Filosofi Permainan Klopp

Mbappe dan Sancho Dinilai Tak Cocok Dengan Filosofi Permainan Klopp

Liverpool – Mantan bintang Liverpool John Barnes menyarankan agar The Reds tidak lagi mengejar Kylian Mbappe dan Jadon Sancho pada bursa transfer pemain yang akan datang.

Menurut John Barnes, kedua pemain itu belum tentu cocok dengan filosofi klub yang sedang dibangun Jurgen Klopp.

Beberapa musim terakhir ini memang Liverpool dikaitkan transfer Kylian Mbappe dan Jadon Sancho.

Keduanya digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memang di dalam hal usia sudah memasuki masa-masa pensiun sebagai pemain sepak bola.

Kylian Mbappe sudah mulai bersinar sejak keluar dari AS Monaco menuju ke PSG pada 2017 lalu.

Sosok Jadon Sancho juga mulai bersinar terang sejak pindah ke Borussia Dortmund pada 2017. Pemain berusia 20 tahun ini juga menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, di antaranya Manchester United.

Meski demikian, John Barnes, menyarankan agar manajemen merekrut pemain yang cocok dengan filosofi Liverpool, bukan hanya pemain yang bagus.

“Liverpool sekarang bisa menarik pemain terbaik di dunia,” kata John Barnes.

“Jenis pemain yang harus kami rekrut harus sesuai dengan filosofi Liverpool, yang berarti tidak mementingkan diri sendiri, rendah hati, bekerja . . . Gabung . . . untuk tim,” sambungnya.

“Tidak peduli seberapa bagus Anda. Klopp akan melihat apakah Anda bersedia datang dan bekerja untuk tim dan tidak merasa lebih unggul dari rekan satu tim,” tegasnya.

Sejak ditangani Jurgen Klopp, Liverpool memang berubah menjadi tim yang lebih kompak. Barnes meragukan apakah Mbappe dan Sancho menjadi bagian dari itu.

“Saya melihat Sancho an Mbappe secara khusus, apakah mereka karakter yang tepat untuk Liverpool? Mungkin Sancho begitu, saya belum tentu mengenalnya tetapi dia tampaknya adalah anak yang berkepala dingin,” ucap Barnes.

“Mbappe, saya tidak tahu, dia pemain yang sangat berbakat. Tapi apakah dia akan bekerja seperti cara Mane dan Salah bekerja secara defensif? Saya tidak tahu,” pungkasnya.

x

Check Also

Manchester City Bakal Bajak Mohamed Salah Dari Liverpool?

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah yang sampai saat ini belum jelas membuat banyak spekulasi ...