Home > Berita Liga Spanyol > Masa Depan Gareth Bale Masih Berada di Tangan Real Madrid

Masa Depan Gareth Bale Masih Berada di Tangan Real Madrid

Real Madrid mungkin tidak butuh jasa Gareth Bale pada musim 2020/2021 ini. Tapi, urusan Los Blancos dengan ‘pegolf’ dari Wales itu sama sekali belum usai. Gareth Bale tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane musim ini. Bahkan, situasi ini sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu. Sama seperti James Rodriguez.

Kalau James sukses melenggang ke Everton, maka kepindahan Gareth Bale ke Tottenham sedikit rumit. Sang pemain awalnya menolak pindah. Sedangkan, Tottenham keberatan soal gaji Gareth Bale. Pada akhirnya, Real Madrid dan Tottenham sepakat untuk transfer Gareth Bale dengan status pinjaman. Real Madrid tetap harus membayar separuh gaji Gareth Bale dan Tottenham membayar sisanya.

Gareth Bale, seperti dikutip dari AS, masih punya urusan dengan Real Madrid. Secara formal, dia masih punya kontrak sampai Juni 2022 dan belum ada keputusan yang dibuat Madrid. Saat ini, Real Madrid punya tiga opsi untuk masa depan Gareth Bale. Pertama, Madrid berharap pemain asal Wales itu tampil bagus untuk Tottenham. Di akhir musim, Tottenham kemudian mengajukan tawaran pembelian permanen dengan harga yang cukup besar untuk pemain 31 tahun itu.

Opsi kedua, Tottenham cukup puas dengan performa Gareth Bale dan mengajukan opsi peminjaman lagi selama satu musim. Jadi, Gareth Bale akan berada di Tottenham hingga Juni 2022. Tapi, Madrid tidak mau menanggung gaji sang pemain. . . . Gabung . . . Kedua, yang tidak bisa dianggap remeh, Gareth Bale akan kembali ke Real Madrid. Opsi ini sangat mungkin terjadi andai situasi buruk menimpa Zinedine Zidane dan Real Madrid meraih hasil buruk.

Real Madrid, saat ini, akan lebih senang dengan opsi pertama. Karena, dengan melepas Gareth Bale, Madrid akan punya anggaran gaji yang besar. Saat ini Gareth Bale mendapat gaji 30 juta euro per musimnya. Kalau berhasil menjual Gareth Bale, maka anggaran gaji itu bisa dipakai untuk menggaji Kylian Mbappe, Edoard Camavinga, atau Erling Haaland. Mungkin tidak ketiganya, tapi bisa dua dari mereka.

Sementara itu, Real Madrid tidak bisa berharap terlalu dari uang hasil penjualan Gareth Bale. Karena, harga pasar sang pemain kini hanya berkisar 25 juta euro. Gareth Bale sendiri sudah enam kali bermain untuk Tottenham sejauh ini. Gareth Bale memberikan satu gol dan satu assist untuk tim racikan Jose Mourinho dari kesempatan bermain itu.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...