Home > Berita Transfer Pemain > Mario Basler Meyakini Bek Munchen Ini Bakal Gabung Liverpool

Mario Basler Meyakini Bek Munchen Ini Bakal Gabung Liverpool

Legenda Bayern Munchen, Mario Basler memperkirakan bahwa David Alaba akan meninggalkan Allianz Arena dan pindah ke Liverpool untuk mengisi posisi dari Virgil van Dijk.

Klopp diprediksi akan membeli bek yang baru begitu bursa transfer pemain sudah dibuka lagi. Pasalnya ia harus kehilangan Van Dijk untuk jangka waktu yang cukup lama karena sang bek cedera ACL.

Liverpool memang punya bek lain, yakni Joe Gomez dan Joel Matip. Akan tetapi Matip sedang rawan cedera.

Liverpool memang masih mengandalkan kemampuan dari Rhys Williams atau Nat Phillips. Namun belum bisa dipastikan apakah mereka berdua nantinya akan dipercaya bermain di skuat The Reds dalam jangka panjang.

Alaba Pindah dari Bayern ke Liverpool

Sejumlah nama yang berposisi sebagai bek tengah telah dikaitkan dengan Liverpool sejauh ini. Salah satunya adalah David Alaba.

Kebetulan kontrak dari pemain berusia 28 tahun itu akan kedaluwarsa pada musim panas 2021 nanti. Mario Basler pun memperkirakan bahwa Alaba nanti akan pindah dari Bayern Munchen dan kemungkinan besar hijrah ke Liverpool.

“Kisah dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya,” bukanya pada Focus.de.

“Mungkin ia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang parah,” serunya.

“Ia seharusnya absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) posisi bek tengah,” sambungnya.

Nego Kontrak Macet

Sebelumnya, chairman Bayern Munchen . . . Gabung . . . yakni Karl-Heinz Rummenigge sempat angkat bicara soal David Alaba. Ia mengatakan bahwa dari pihak Bayern sebenarnya sudah berusaha untuk menawarkan kontrak baru pada pemain Austria tersebut.

Akan tetapi nego berlangsung tanpa hasil yang baik. Ia pun berharap Alaba segera memutuskan masa depannya demi kebaikan dari semua pihak.

“Saya tidak tahu apakah Alaba akan pergi,” aku Rummenigge pada Bild.

“Kami mengadakan pertemuan dua minggu lalu dengan ayahnya George dan penasihatnya Pini Zahavi. Pembicaraannya oke, suasananya oke,” terangnya.

“Tapi saya harus mengatakan, kami telah berputar-putar selama berbulan-bulan. Pada titik tertentu kami harus mulai merencanakan musim baru. Kita harus tahu: Akankah David bertahan dengan FC Bayern atau tidak? Keputusan penting bagi kami saat ini,” tegasnya.

Liverpool tak sendiri dalam perburuan seorang David Alaba. Pemain yang telah gabung Bayern Munchen sejak tahun 2008 silam itu dikabarkan juga diminati oleh Barcelona dan Juventus.

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...