Home > Berita Liga Indonesia > Marak Pemain Liga 1 Ikut Tarkam, RD Buka Suara

Marak Pemain Liga 1 Ikut Tarkam, RD Buka Suara

Bebagai aktivitas dijalankan pemain Liga 1 2020 untuk mengisi waktu penundaan kompetisi agar tetap produktif. Mulai dari tetap rutin berlatih secara mandiri menjaga kebugaran tubuh, sampai mencari peruntungan dengan memulai usaha baru.
Tapi tidak dipungkiri sebagian lainnya ada yang memilih mengikuti kompetisi antar kampung (tarkam).

Menanggapi hal itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau akrab dipanggil RD akhirnya angkat suara. Menurutnya, sebagai para pemain diwajibkan benar-benar mengedepankan sikap profesional.

“Mereka punya aktivitas yang gak bisa selalu dikontrol, tapi kalau bicara kaidah profesional di sepak bola, ya mereka tentu tahu kalau mereka masih terikat kontrak dengan klub,” kata RD.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura ini menyebut setiap pemain harus lebih dulu meminta izin dengan tim yang yang sudah menjalin kontrak.

“Sehingga kalau mereka bermain dengan hal-hal yang berkaitan dengan bersepakbola dengan tim lain, harus memberitahukan, karena ada yang boleh dan tidak,” . . . Gabung . . . kata mantan pelatih timnas U-23 itu.

Ia pun mencontohkan untuk pertandingan amal atau endorse sebuah produk, RD menyebut, untuk pemain Madura United, itu sah-sah saja dilakukan.

“Kami ada dalam perjanjian kerja, tidak ada masalah,” katanya.

Tapi berbeda persoalan kalau pemain yang bersangkutan bermain untuk klub lain yang sifatnya kompetisi atau kejuaraan.

“Kalau hal-hal yang bersifat untuk mereka bermain dengan klub lain dalam satu event atau turnamen, tentu mereka harus membutuhkan izin, bukan tidak boleh, membutuhkan izin,” katanya.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...