Home > Sportainment > Maradona Masuk Ruang Operasi Karena Masalah di Otak

Maradona Masuk Ruang Operasi Karena Masalah di Otak

Diego Maradona harus menjalani operasi. Hasil pemindaian menemukan adanya gumpalan darah yang terdapat pada bagian otak legenda sepak bola Argentina itu.

Maradona dioperasi di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, pada Selasa (3/11/2020) waktu setempat. Tindakan tersebut diambil setelah dikeluarkan nya hasil dari CT scan menemukan adanya hematoma subdural.

Hematoma subdural ialah kumpulan darah di permukaan otak, tepatnya di antara dua lapisan pelindung otak, yakni dura mater dan arachnoid. Penyebab gumpalan darah biasanya muncul akibat benturan atau pukulan keras pada kepala.

“Pasti kepalanya terbentur dan tidak menyadarinya, itu bisa terjadi setelah pil yang dia minum untuk insomnia. Para petugas medis mengatakan kepada saya bahwa ini bukan operasi yang berisiko dan dia akan menjalani operasi malam ini,” kata manajer Maradona, Stefano Ceci, kepada Radio Kiss Kiss.

Operasi diawasi oleh dokter pribadi dari Diego Maradona, Leopoldo Luque. Banyak orang yang berkumpul di rumah sakit untuk menanti hasil operasi dari Maradona, yang pada akhirnya tim medis terpaksa menutup semua akses.

“Saya menjelaskan kepadanya dan dia terlihat sangat tenang. Ini operasi berkelanjutan,” kata Luque.

Diego . . . Gabung . . . Maradona sebetulnya dalam kondisi terlihat sehat pada saat pertama masuk rumah sakit. Hal itu diutarakan oleh Dokter Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Donato Villani.

“Saya melihatnya di klinik dan dia baik-baik saja. Ini adalah operasi berkelanjutan dan seharusnya tidak ada masalah. Ini adalah hematoma, yang harus dikeringkan dan dibuang untuk mencegah pertumbuhannya agar tidak merusak otak,” kata Villani.

Di masa lalu, Maradona sering bermasalah dengan kesehatan. Pada 2005 dia pernah menjalani operasi untuk menurunkan obesitas atau kelebihan berat badan.

Legenda klub Napoli itu juga pernah menjalanikan operasi mata pada 2013. Lalu 2015, dia juga sempat menjalani operasi di bagian perut karena adanya pendarahan.

x

Check Also

Hobi Berjemur Tante Helena Lim Tidak Kalah Dengan Georgina Rodriguez

Jakarta – Georgina Rodriguez merupakan kekasih dari pemain bola kenamaan yang saat ini tengah membela ...