Home > Berita Liga Indonesia > Mantan Pemain Persib Kapok Berbisnis Karena Sering Kena Tipu

Mantan Pemain Persib Kapok Berbisnis Karena Sering Kena Tipu

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Budiman mengaku trauma untuk kembali memulai bisnis. Apa yang diutarakan Budiman ini bukannya tanpa alasan. Lelaki yang pernah membela Persib dan Persija itu mengaku sudah kapok untuk berbisnis. Pasalnya pada kesempatan sebelumnya, Budiman sering kali ditipu setiap kali membuka sebuah usaha.

Hal itu terjadi saat Budiman masih menjadi pemain sepak bola. Menurutnya, tidak bisa terjun langsung menangani usahanya yang membuat Budiman sering kali dibohongi oleh rekan kerjannya.

“Sementara enggak ada (keinginan berbisnis), karena dulu jadi pemain saya pernah beberapa kali mencoba usahan nitip saham tapi kalau tidak terjun langsung ya sulit,” kata Budiman.

“Ya inves tapi kalau kita tidak terjun langsung ujung-ujungnya dibohongi juga, traumalah,” katanya.

Secara total, Budiman menyebut sudah enam kali kena tipu. Tidak hanya saat berbisnis saham, saat buka usaha lain pun Budiman juga pernah dihianati.

“Gagal enam kali lah,” kata Budiman.

“Saya sempat punya truk dua yah untuk angkut pasir di Lembang . . . Gabung . . . cuma gitu ya banyak akal-akalannya, Ujung-ujungnya dilepas lagi, trauma lah beda kalau terjun langsung,”

“Enam kali gagal itu pasir, terus di kredit, buah-buahan pernah, beras, daging juga waktu jadi pemain, cuma itu lah kalau kita enggak terjun dan percaya orang ujungnya malah rugi,” katanya.

Sementara itu, sekarang Budiman menjabat sebagai asisten pelatih Persib. Di Persib Budiman mengaku nyaman karena bisa kembali bekerja di dunia yang ia cintai yaitu sepak bola.

“Tuhan sudah memberikan rezeki di sepak bola,” kata Budiman.

“Ya mungkin jalannya di situ, syukuri saja,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...