Home > Berita Liga Inggris > Mantan Pelatih Sudah Meramalkan Diogo Jota Bisa Jadi Penerus Ronaldo

Mantan Pelatih Sudah Meramalkan Diogo Jota Bisa Jadi Penerus Ronaldo

Diogo Jota sudah diboyong Liverpool dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya transfer senilai 41 juta pounds atau sekitar Rp 775 miliar pada awal musim 2020-2021 kemarin.

Pemain yang berusia 23 tahun itu langsung tampil menggigit pada musim perdananya dengan monerahkan 7 gol dari 11 kali pertandingan pada seluruh kompetisi.

Salah satu momen yang membuat namanya semakin melambung ialah ketika berhasil menciptakan hat-trick ke gawang Atalanta pada matchday ketiga Grup D Liga Champions, Selasa (3/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Torehan itu berhasil membuat dirinya menjadi pemain kelima dari Liverpool yang sukses mencetak hat-trick di era Liga Champions.

Tak ayal, banyak pihak yang menyebutkan bahwa Jota merupakan suksesor dari Cristiano Ronaldo pada timnas Portugal.

Ronaldo yang kini telah berusia 35 tahun sehingga membutuhkan sosok penerusnya di A Selecao. Namun, kemampuan luar biasa dari Jota rupanya sudah tercium oleh Jorge Simao sejak 4 tahun lalu.

Dia mengaku sudah meramalkan bahwa Jota bakal menjadi suksesor dari Ronaldo sejak dipinjamkan ke FC Porto dari Atletico Madrid pada 2016.

Sebagai informasi, Jota belum sempat sekalipun untuk mencicipi pertandingan bersama dengan Atletico. Bahkan, setelah menyelesaikan masa dari peminjaman dengan Porto, Los . . . Gabung . . . Rojiblancos tetap tidak berminat untuk menggunakan jasanya.

Atletico kemudian kembali meminjamkan Jota, di mana kali ini ke Wolves pada 2017.

“Ketika dia bergabung dengan Porto pada 2016, saya memberi tahu situs web Portugal bahwa, bagi saya, Jota akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo,” kata Simao seperti dilansir BolaSport.com dari The Athletic.

“Jelas, itu adalah klaim yang cukup besar saat itu karena Jota hanya bermain untuk Pacos dan tidak memiliki waktu yang baik di Atletico Madrid.”

“Ketika Jota bergabung dengan Liverpool, saya mengiriminya pesan untuk mengucapkan selamat kepadanya. Dia menjawab, lima detik kemudian, dengan tautan ke artikel lama tentang dia dan Ronaldo.”

“Itu adalah hal pertama yang dia kirim! Dia pasti sudah menandainya. Luar biasa! Dia tidak lupa,” tuturnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...