Home > Berita Liga Spanyol > Mantan Pelatih Barcelona Akui Sulit Mengatur Seorang Messi

Mantan Pelatih Barcelona Akui Sulit Mengatur Seorang Messi

Quique Setien mengatakan kalau sulit baginya untuk mengatur Lionel Messi saat masih menjabat sebagai pelatih Barcelona. Setien ditunjuk menjadi juru taktik Barca pada Januari 2020 untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Tapi, kebersamaan Setien dengan Barcelona hanya berlangsung selama setengah musim saja karena dia didepak pada Agustus 2020.
Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019-2020 menjadi penyebab utama pelatih berusia 61 tahun itu kehilangan posisinya.

Tempatnya lalu digantikan oleh Ronald Koeman. Quique Setien mengaku cukup beruntung dapat menukangi Barca karena memiliki pemain sekelas Messi yang telah memenangi trofi Ballon d’Or sebanyak 6 kali. Setien bahkan tidak ragu menyebut pemain berjulukan La Pulga itu sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.
Konsistensi Messi selama bertahun-bertahun dinilai Setien sebagai sebuah prestasi yang sulit disamai oleh pemain lainnya.

Tapi, Setien juga mengaku sedikit tersiksa dengan keberadaan Messi di dalam tim karena sangat sulit diatur. Mantan peracik strategi Real Betis ini merasa dirinya tidak mampu . . . Gabung . . . untuk mengatur Messi.

“Saya pikir Messi adalah yang terbaik sepanjang masa,” kata Setien seperti dilansir dari El Pais.

“Ada banyak pemain hebat lainnya, tapi konsistensi yang dimiliki Messi selama bertahun-tahun belum dimiliki oleh siapa pun.”

“Messi sulit diatur. Siapalah saya yang mampu mengubahnya kalau mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya.”

“Ada sisi lain di luar pemain dan lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit.”

“Hal ini adalah sesuatu yang melekat pada banyak atlet yang dapat dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan berjudul The Last Dance,” kata Setien menambahkan.

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...