Home > Berita Liga Spanyol > Mantan Bintang Barcelona Ini Pernah Mendapat Apresiasi Tinggi Dari Fans Madrid

Mantan Bintang Barcelona Ini Pernah Mendapat Apresiasi Tinggi Dari Fans Madrid

Duel sengit yang bertajuk el clasico akan kembali mempertemukan dua raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, sering kali mempertontonkan drama antarpemain juga beragam aksi yang menawan di atas lapangan.

Salah satu pertandingan yang paling membekas pada benak suporter kedua kubu terjadi pada musim 2005-2006, tepatnya 19 November 2005.

Saat itu, Madrid harus mengakui keunggulan dari Barcelona meski bermain pada hadapan publik sendiri alias Stadion Santiago Bernabeu.

Tak tanggung-tanggung, pada saat itu Real Madrid masih diperkuat oleh sederet nama legendarisnya, mulai dari Zinedine Zidane, David Beckham, Roberto Carlos, Robinho, Ronaldo Nazario, hingga Raul Gonzalez, mesti menyerah dengan skor cukup telak 0-3.

Ada pun aktor utama dari barca yang paling berperan dalam meremukkan kubu Real Madrid ialah Ronaldinho. Dia memamerkan aksi individual kelas wahid sebelum menceploskan dua gol fenomenal pada menit ke-59 dan 77.

Sepasang pertunjukkan dari Ronaldinho berupa solo run plus liukan maut yang mampu mengecoh empat bek Madrid, yaitu Michel Salgado, Sergio Ramos, Ivan Helguera, dan rekan senegaranya, Roberto Carlos, sebelum mempecundangi Iker Casillas.

Sebuah peristiwa yang sangat langka terekam pada kamera televisi selepas Ronaldinho mencetak gol kedua.

Seisi Stadion Santiago Bernabeu yang tentu saja sebagian besar adalah Madridista atau pendukung Real Madrid sontak berdiri lalu memberikan tepuk tangan yang meriah buat R10.

Catatan sejarah menyebutkan bahwa Ronaldinho ialah pesepak bola kedua yang sudah menerima kehormatan berupa standing ovation dari publik Bernabeu setelah Diego Maradona pada partai final Copa de la Liga edisi perdana, 26 Juni 1983.

“Saya sungguh tak menyadari peristiwa itu di atas lapangan dan baru mengetahui di ruang ganti . . . Gabung . . . karena setiap orang terus saja membahasnya. Lalu saya menyaksikan sendiri di televisi. Momen itu terasa amat spesial buat saya,” kata Ronaldinho.

Sejauh ini, juga terdapat tiga pemain Barcelona yang pernah menyihir Bernabeu. Selain Maradona dan Ronaldinho, ia adalah Andres Iniesta yang sempat merasakannya ketika ia membuat Real Madrid kalang-kabut hingga akhirnya bertekuk dengan skor lutut 0-4 dalam el clasico jilid I edisi 2015-2016.

Lebih keren lagi, Ronaldinho rupanya tercatat sebagai orang pertama dan satu-satunya yang mampu mencatatkan namanya pada papan skor dalam empat pertandingan el clasico kontra Real Madrid secara beruntun berdasarkan statistik Opta Sports.

Bahkan seorang Lionel Messi yang sudah berpredikat top skor sepanjang masa pada el clasico (26 gol) pun tak bisa melakukannya.
Catatan terbaiknya sebatas pada tiga laga secara beruntun periode 2017-2018.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Casillas; 2-Salgado, 4-Sergio Ramos, 6-Helguera, 3-R-Carlos; 5-Zidane, 12-Pablo Garcia (8-Julio Baptista 67′), 23-Beckham; 7-Raul (14-Guti 58′); 9-Ronaldo, 10-Robinho

Cadangan: 13-Diego Lopez, 15-Raul Bravo, 21-Diogo, 22-Pavon, 24-Mejia

Pelatih: Luxemburgo (Bra)

Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 23-Oleguer, 5-Puyol, 4-R. Marquez, 13-Van Bronckhorst; 6-Xavi, 15-Edmilson, 20-Deco; 30-Messi (24-Iniesta 70′), 9-Eto’o, 10-Ronaldinho

Cadangan: 25-Jorquera, 3-Motta, 7-Larsson, 8-Giuly, 16-Sylvinho, 18-Gabri Pelatih: Rijkaard (Bld)

Stadion: Santiago Bernabeu (80.000) Gol: Eto’o 15′, Ronaldinho 59′, 77′

Wasit: Gonzalez

Kartu Kuning: Pablo Garcia, Salgado, Robinho/Ronaldinho, Deco

Kartu Merah: –

Ini video full match ya guys, bagi yang mau tau gol spektakuler dari Ronaldinho!

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...