Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Mulai Ragu Untuk Memperpanjang Kontrak Greenwood

Manchester United Mulai Ragu Untuk Memperpanjang Kontrak Greenwood

Manchester United dikabarkan ragu menyodorkan kontrak baru bagi penyerang muda mereka, Mason Greenwood, yang suka keluyuran. Mason Greenwood diklaim menjadi salah satu pemain menjanjikan dari akademi Manchester United saat ini. Sejak musim 2019-2020, Mason Greenwood sudah bersinar bersama Manchester United.

Tercatat, Greenwood sukses mencetak 17 gol dari 49 penampilan di semua ajang untuk tim Setan Merah pada musim lalu. Tapi, kecemerlangan Greenwood mulai menurun pada musim 2020-2021. Dari 8 kali kesempatan bermain di berbagai ajang, Greenwood baru mendulang 2 gol bagi Man United.

Penyerang berusia 19 tahun itu dinilai memiliki masalah dengan kedisiplinan dan lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di luar sepak bola. Padahal, pihak Man United memiliki rencana jangka panjang untuk Greenwood. Dilansir dari The Athletic, Man United khawatir Greenwood tidak menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan sebagai pesepak bola.

Man United bahkan memutuskan untuk menunda memberikan Greenwood kontrak baru walau kontraknya juga baru berakhir pada Juni 2023. Kubu Setan Merah ingin berbicara empat mata dengan Greenwood perihal aktivitasnya yang kelihatan lebih sering keluyuran di luar daripada fokus sebagai pesepak bola.

Hal itu dibuktikan dengan kondisi fisiknya . . . Gabung . . . yang tidak bugar dan kurang tidur saat menjalani latihan di Carrington usai selesai bertanding dari Istanbul, Turki. Terbaru, Greenwood juga tidak ikut dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk bertanding melawan Everton dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris.

Greenwood pun sudah berada di bawah tekanan besar musim ini setelah dia dan Phil Foden dipulangkan dari timnas Inggris pada bulan September lalu karena mengundang gadis-gadis Islandia ke hotel tim yang jelas-jelas melanggar protokol COVID-19. Sementara Phil Foden sudah kembali memperkuat timnas Inggris, Greenwood malah tidak dipanggil oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Kalau perilakunya tidak berubah dan cenderung masih suka keluyuran, maka bukan tidak mungkin kontrak baru untuk Greenwood akan lenyap.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...