Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Makin Dekat Dapatkan Tanda Tangan Hakan Calhanoglu

Manchester United Makin Dekat Dapatkan Tanda Tangan Hakan Calhanoglu

Manchester United dilaporkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu. Jurnalis Bild, Christian Falk bahkan membeberkan kalau sekarang The Red Devils berpeluang 90 persen untuk menggaet pemain asal Turki itu.

Kontrak Calhanoglu bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2021, sedangkan sampai saat ini proses perpanjangan kontrak tidak menemui kata sepakat. Hal ini berarti bahwa Calhanoglu akan berstatus free transfer begitu kontraknya habis pada musim panas 2021.

Sang pemain juga diizinkan berbicara kepada klub lain, begitu bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2021. Sejumlah klub dihubungkan dengan kepindahan Calhanoglu seperti Juventus, Atletico Madrid bahkan rival sekota AC Milan, Inter Milan. Tapi Manchester United dipercaya menjadi yang terdepan menggaet Calhanoglu karena mereka sudah sepakat pada musim panas 2020.

“Berdasarkan informasi kami, pembicaraan Manchester United dengan Calhanoglu mengenai rencana transfer 2021 sudah terjadi pada musim panas ini (2020),” kata Christian Falk dilansir dari Sempre Milan.

“Pada saat itu, kesepakatan sudah terjalin. Ini juga didukung dengan fakta kalau manajemen menolak tawaran dari Juventus untuk mendapatkannya sebelum deadline,” katanya.

Falk menambahkan kalau saat ini Calhanoglu memiliki keuntungan karena ia segera berstatus free agen yang bisa meminta sejumlah gaji sesuai keinginannya.

“90 persen,” jawab Christian Falk soal presentase Calhanoglu berkostum Manchester United musim depan.

Pembahasan soal kontrak baru antara pihak Hakan Calhanoglu dan AC Milan masih buntu. Milan diketahui sudah . . . Gabung . . . menyodorkan kontrak baru bagi Calhanoglu dengan bayaran 3,5 juta euro atau sekitar Rp 59 miliar) per musimnya. Tapi, tawaran itu sangat rendah dari tuntutan yang diminta oleh Calhanoglu.

Ia menginginkan upah senilai 6,5 juta euro atau sekitar Rp 109 miliar per tahun dalam kontrak barunya. Calhanoglu begitu diandalkan oleh Milan dalam satu musim terakhir. I Rossoneri yang sukses lolos ke Liga Europa musim ini juga tidak lepas dari peranannya yang sanggup mendulang 11 gol dan 9 assist dari 38 pertandingan di semua ajang musim lalu.

Calhanoglu tiba di San Siro pada 2017 setelah ditebus senilai 23 juta euro (sekitar Rp 387 miliar) dari Bayer Leverkusen. Selain berposisi gelandang serang, Calhanoglu juga lihai bermain sebagai winger kiri. Sementara itu, TuttoSport melaporkan kalau AC Milan akan menemui agen Calhanoglu, Gordon Stipic beberapa hari ke depan. Sumber yang sama mengatakan kalau sang pemain tidak menurunkan penawaran yang diinginkannya, maka sulit buat Milan mempertahankan Calhanoglu.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...