Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Dinilai Mustahil Bisa Tembus 4 Besar Musim Ini

Manchester United Dinilai Mustahil Bisa Tembus 4 Besar Musim Ini

Mantan kapten Manchester United Roy Keane menyebut Manchester United mustahil finis empat besar, apalagi juara Liga Inggris musim ini.

Tren buruk Manchester United di Liga Inggris musim ini diperpanjang setelah kalah dari Arsenal, Minggu (1/11/2020).

Status sebagai tuan rumah, Manchester United malah dipermalukan Arsenal dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal Arsenal dicetak oleh sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, lewat titik putih pada menit ke-69.

Kekalahan dari The Gunners tersebut membuat Setan Merah tergelincir di posisi kelima belas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United juga memperpanjang capaian buruk di kandang musim ini dengan belum pernah menang sekali pun. Karena empat pertandingan kandang musim ini, Manchester United mengalami 3 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Kondisi tersebut tentu saja membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapat berbagai kritikan, tak terkecuali dari para mantan pemainnya. Salah satu mantan pemain Manchester United yang aktif melontarkan kritikan adalah Roy Keane.

Dilansir dari Metro.co.uk, Keane mengkritik penampilan Manchester United musim ini yang tak kunjung membaik.

Dua ekspresi berbeda ditunjukkan pelatih Arsenal dan Manchester United, Mikel Arteta dan Ole Gunnar Solskjaer pada laga di Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

Keane mengatakan bahwa para pemain yang dimiliki Solskjaer di Manchester United saat ini tidak menunjukkan bahwa mereka adalah pemain yang hebat.

“Untuk Ole, kiprahnya di Manchester United, saya pikir tahun lalu Anda berpikir mereka menyelesaikan musim dengan baik, tiga semifinal,” ucap Keane.

“Tapi tiga semifinal tidak cukup bagus untuk Manchester United.”

“Kami sedang menjalani musim ini untuk menjadi sukses atau gagal bagi Ole, dan saat . . . Gabung . . . ini tidak terlihat baik untuknya.”

“Pada tahap awal ini terkadang Anda berkata tidak perlu panik, tetapi hasil dan pertandingan menunjukkan bahwa mereka harus panik karena belum cukup baik.”

“Solskjaer mengatakan mereka adalah pemain yang baik dan mereka ingin menang. Saya menilai pemain dari tindakan mereka, saya tidak melihat ini dari kelompok pemain ini, saya hanya tidak melihatnya, mata saya tidak berbohong kepada saya,” ujar Keane melanjutkan.

Mantan kapten Manchester United itu juga menyebut bahwa mustahil bagi mantan klubnya untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

Bahkan mungkin, Manchester United tak mungkin bisa finis di posisi empat besar.

“Saya tidak pernah berpikir selama satu menit pun bahwa mereka akan menantang Liverpool dan Man City dalam hal perebutan gelar juara, tetapi cara mereka memulai ini, posisi empat besar bahkan tampak di luar jangkauan,” tutur Keane.

Manchester United saat ini berada di posisi kelima belas dengan koleksi tujuh poin dari enam laga. Mereka terpaut sembilan poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan, Liverpool. Liverpool telah mengoleksi 16 poin dari tujuh laga yang sudah dijalani musim ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...