Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Dinilai Belum Layak Sebagai Calon Juara Musim Ini

Manchester United Dinilai Belum Layak Sebagai Calon Juara Musim Ini

Manchester – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, menolak bila MU disebut sebagai calon juara Premier League musim ini karena menurut Berbatov, performa MU masih labil.

Seperti diketahui, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini memasuki Liga Primer Inggris musim 2020/21 dengan hasil negatif. MU mengalami dua kekalahan di tiga laga perdananya. Bahkan di tiga laga tersebut gawang MU sudah kebobolan 11 kali.

Meski demikian, usai jeda internasional, MU perlahan-lahan bangkit hingga meraih empat laga tak terkalahkan. Di antaranya adalah dua kemenangan di fase grup Liga Champions 2020/21 melawan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

Berbatov mengakui performa MU belakangan ini cukup meyakinkan.

“Ole layak mendapatkan kredit atas performa timnya ini,” kata Berbatov.

Namun demikian, Berbatov menilai performa apik Manchester United di empat laga terakhirnya itu tidak bisa menjadi pegangan bahwa MU akan menjadi calon juara Premier League musim ini.

“Saya tidak akan terlalu cepat menyimpulkan bahwa United tiba-tiba bisa menjadi juara Premier League atau Liga Champions,” . . . Gabung . . . ucap Berbatov.

“Ini masih terlalu dini untuk mengatakan mereka bisa menjadi juara,” sambungnya.

Berbatov menilai bahwa MU masih harus menunjukkan konsistensinya bila memang ingin menjadi calon penantang juara.

“Masalah mereka saat ini adalah konsistensi. Mereka sudah cukup lama mengalami fase yang kurang konsisten,” ujar Berbatov.

“Jika mereka bisa menemukan konsistensi itu, baru kita bisa bicara mengenai gelar juara. Namun saat ini mereka harus meraih kemenangan secara reguler,” tandasnya.

Konsistensi Manchester United akan segera dibuktikan lewat laga pekan ketujuh Liga Primer 2020/21 saat mereka menjamu Arsenal di Old Trafford pada Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Masih Kesal Karena Dicadangkan Solskjaer Pada Saat Laga Kontra Everton Lalu

Manchester – Pada saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton pada matchday ketujuh Liga ...