Home > Berita Liga Spanyol > Manchester City Harus Penuhi 2 Syarat Ini Jika Ingin Boyong Messi

Manchester City Harus Penuhi 2 Syarat Ini Jika Ingin Boyong Messi

Saga transfer bintang dari Barcelona, Lionel Messi, ke Manchester City belum juga padam. Namun, Messi sudah dikabarkan mengajukan dua syarat sebelum mempertimbangkan gabung dengan The Citizen. 

Rumor Lionel Messi akan pindah ke Manchester City sudah kencang berembus pada musim panas 2020, tepatnya setelah mendeklarasikan bahwa ingin pergi dari Barca. Perpindahan itu akhirnya batal untuk terwujud karena La Pulga sedang tidak ingin berperkara dengan Barcelona pada pengadilan. 

Ia akhirnya memilih untuk tetap di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya habis pada akhir musim ini. City dikabarkan masih sangat berminat dengan menggaet Messi ke Etihad. Secara finansial, klub besutan dari Pep Guardiola itu mampu menanggung gaji tinggi dari pemain Argentina itu.  

Apakah tuntutan Messi? 

Keinginan Messi sangat sederhana. Menurut Mirror, Sabtu (14/11/2020), ia hanya meminta jaminan bahwa Pep Guardiola dan Sergio Aguero tetap di Etihad. Jika kedua sosok tersebut masih berada di sana, Messi akan dengan senang hati menyambut hangat tawaran untuk pindah ke Etihad. 

Messi bermain di bawah dari Guardiola selama empat musim saat di Barcelona. Saat itu, mereka sudah bersama-sama memenangi banyak sekali gelar, termasuk dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga. 

Messi juga berteman dekat dengan Segio Aguero, yang juga merupakan rekan setimnya pada Timnas Argentina. Menurut media Argentina, El Chiringuito, via SportWitness, kedua sosok itu akan sangat berperan besar dalam keputusan Lionel Messi untuk dapat gabung dengan Manchester City atau tidak. 

Gabung . . . 22.5pt 0cm;">Saga Transfer Messi Bikin Barcelona Merugi

Barcelona juga kemungkinan akan berusaha keras untuk mempertahankan Messi. Apalagi, baru-baru ini saga transfer untuk Messi pada musim panas 2020 ternyata membuat Barcelona mengalami kerugian sekitar 35 juta pounds atau sekitar Rp419 milir sebagai imbas dari saga itu.  

Football Espana, Sabtu (14/11/2020), menyebut bahwa Cinto Ajram, yang membantu Barcelona melakukan berbagai jenis negosiasi sponsor dalam beberapa tahun terakhir, mengklaim saga transfer dari Lionel Messi itu berkontribusi untuk membuat klub Catalan itu kehilangan Rp419 miliar saat memperbarui kerja sama sponsor besar dengan Rakuten. 

Seperti dilaporkan oleh El Mundo Deportivo pada awal pekan ini, Barca sudah menyetujui perpanjangan kontrak selama setahun dengan perusahaan yang berasal dari Jepang itu hingga 2022. Opsi tersebut diaktifkan juga oleh dewan Josep Maria Bartomeu yang telah mundur beberapa waktu lalu dan sudah tidak dapat ditinjau oleh siapa pun yang memenangkan pemilihan presiden klub yang akan datang.

Kesepakatan asli, yang telah ditandatangani pada 2017, telah ditetapkan berakhir pada 2021. Namun, kesepakatan sudah diperbarui meskipun menurut Ajram ada perbedaan signifikan dari nilai sponsornya. 

Sebelumnya, nilai kerja sama Barca dengan Rakuten bernilai 55 juta euro (Rp921,8 miliar) per tahun. Namun, nilainya telah dikurangi hanya menjadi 30 juta euro (Rp502 miliar).   

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...