Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Tak Kaget Liga 1 Mundur Lagi

Madura United Tak Kaget Liga 1 Mundur Lagi

Madura United telah sejak awal memperkirakan bahwa lanjutan pekan ke-4 Liga 1 musim 2020 akan sulit berlangsung, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang tak berujung.

Sikap itu memang sejak awal ditunjukkan tim Laskar Sape Kerrab. Maka dari itu, MU menjadi salah satu klub yang menolak agar di lanjutkanya Liga 1 musim ini pada Oktober lalu.

“Sejak Maret saat kompetisi jeda, sikap kami meminta agar kompetisi dihentikan, karena perkiraan tentang pandemi akan berlangsung lama,” Ujar Presiden Madura United, Achsanul Qosasi pada Jumat (30/10/20) lalu.

Dan yang benar saja, situasi dari pandemi ini bukannya membaik, malah makin memburuk. Dan alasan itu lah yang membuat pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin untuk keramaian dalam melangsungkan pertandingan. Dan itu juga yang menjadi salah satu penyebab Liga 1 gagal terlaksanakan pada awal Oktober lalu.

Sikap konsisten serupa juga diambil pada awal November ini dan membuat PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru menunda adanya kompetisi hingga . . . Gabung . . . awal tahun 2021.

“Perkembangannya, saat rapat oleh PSSI tentang lanjutan kompetisi, sikap kami tetap sama meminta agar kompetisi tidak dilanjutkan,” cetusnya. “Waktu itu proses keputusan akhirnya dilanjutkan dengan voting klub, dan klub yang tidak ingin kompetisi dilanjutkan kalah jumlah suara,” sambung Achsanul Qosasi.

Kesepakatan tersebut lah yang membuat Madura United wajib untuk mempersiapkan diri. Seluruh anggota tim dari Madura United termasuk pemain asing dipanggil untuk kembali ke Madura, guna menjalani latihan yang intensif di bawah pelatih Rahmad Darmawan sejak pertengahan Agustus lalu.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...