Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Bangun Stadion Baru Untuk Pembinaan Usia Muda

Madura United Bangun Stadion Baru Untuk Pembinaan Usia Muda

Manajemen Madura United mulai menaruh perhatian lebih terhadap pembinaan usia muda. Untuk selangkah mewujudkan hal itu, manajemin tim beruluk Laskar Sape Kerap sekarang mecoba membenahi dan melengkapi sarana-prasana pendukung.

Salah satunya adalah membangun stadion baru yang dikhususkan untuk membina para pemain muda. Stadion yang ditargetkan adalah Stadion R Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan.

“Stadion ini nantinya akan menjadi pusat latihan siswa binaan Madura United, yaitu Madura United Football Academy (MUFA),” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq dikutip dari Antara

Sebelumnya, pihaknya sudah mewacanakan pembangunan stadion jauh-jauh hari. Tapi sempat terkendala akibat pandemi Covid-19 sampai pelaksanaanya mundur. Tidak hanya itu, manajemen juga direpotkan dengan penyesuaian gaji pemain yang menguras dana yang tidak sedikit.

Saat ini pembangunan stadion baru tersebut sudah mulai dikebut sejak 5 November 2020 kemarin. Dalam pembangunan ini, Madura United menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Siswa, selaku pemilik stadion. Stadion R Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan dikontrak untuk jangka waktu lima tahun . . . Gabung . . . ke depan.

Stadion ini terletak di Jalan Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Selain digunakan untuk membina academy, stadion ini juga akan menjadi pusat latihan skuad Madura United. Tapi sebelumnya, akan dilengkapi lebih dulu sejumlah fasilitasmu seperti ruang ganti pemain, penambahan tribun dan kelengkapan lainnya.

Hanya saja, Stadion R Soenarto Hadiwidjojo dipastikan tidak dirancang untuk mengadakan pertandingan di kompetisi resmi.

“Kalau pertandingan, kami akan tetap sewa Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan kepada pengelola yang baru nanti atau kami main di Stadion Gelora Bangkalan,” kata Ziaul Haq mengakhiri.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...