Home > Berita Liga Champions > Madrid Kalahkan Inter, Zidane Sukses Kejutkan Conte

Madrid Kalahkan Inter, Zidane Sukses Kejutkan Conte

Milan – Inter Milan kalah dari tamunya, Real Madrid, dengan skor 0-2 pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Laga kali ini seakan menjadi ajang adu taktik antara Antonio Conte dengan Zinedine Zidane.

Antonio Conte masih kaku dengan taktik dan formasi 3-5-2 yang memang dulu pernah manjur dan sulit dikalahkan.

Sementara itu, Zinedine Zidane tidak memiliki formasi baku yang dipakai. Kadang pelatih asal Prancis ini menggunakan formasi 4-3-3, tapi juga beberapa kali bermain dengan 4-4-2.

Pada kali ini sebenarnya Madrid tidak bisa turun dengan tim terkuatnya karena Sergio Ramos dan Karim Benzema tidak bisa dimainkan karena cedera. Sementara itu, Casemiro juga baru pulih dari Covid-19.

Namun demikian, Zidane menurunkan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah, plus Martin Odegaard yang bertugas lebih naik menyerang.

Untuk winger kanan, Zidane lebih memilih Lucas Vazquez dari pada Marco Asensio dan Rodrygo.

Pilihan ini ternyata tepat karena Vazquez merupakan tipe winger yang rajin turun untuk membantu pertahanan, dan ini terbukti, pada laga ini Vazquez berperan penting membantu barisan pertahanan Madrid.

Sementara itu, Antonio Conte menurunkan trio gelandang favoritnya, Arturo Vidal, Nicolo Barella, . . . Gabung . . . dan Roberto Gagliardini.

Meski Madrid tanpa diperkuat Casemiro, namun gelandang Inter Milan tidak bisa mengungguli duet Toni Kroos dan Luka Modric.

Selain itu, full-back Inter Milan, Achraf Hakimi dan Ashley Young, bermain terlalu defensif, sehingga tidak bisa memanfaatkan ruang kosong untuk menyerang dan memberi umpan silang.

Kelemahan di lini tengah Inter Milan tentu saja membuat Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez kesulitan untuk mendapatkan suplai bola sehingga tidak ada peluang untuk mencetak gol.

Di pertengahan babak kedua, Zidane juga mengambil keputusan yang tepat dengan memasukkan Casemiro dan Rodrygo di saat yang sama.

Rodrygo pun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencetak gol kedua bagi Madrid.

Casemiro yang turun memperkuat lini pertahanan juga menjadikan Inter Milan makin kesulitan untuk bergerak menyerang.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...