Home > Berita Liga Spanyol > Madrid Kalah Lawan Valencia, Zidane : “Saya Yang Harus Disalahkan”

Madrid Kalah Lawan Valencia, Zidane : “Saya Yang Harus Disalahkan”

Real Madrid takluk dengan skor 1-4 dalam lawatannya ke Valencia pada jornada ke-9 Liga Spanyol 2020-2021, di hari Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Meski sempat unggul terlebih 1 skor dahulu lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-23, Real Madrid harus rela melihat Valencia membalas empat kali.

Empat gol dari Valencia pada laga yang dihelat pada Stadion Mestalla itu dibuat oleh Carlos Soler melalui titik putih sebanyak tiga kali (35′, 54′, 63′) serta satu tambahan dari gol bunuh diri yang di buat oleh Raphael Varane (43′).

Kekalahan ini merupakan yang terbesar untuk kubuh Real Madrid di ajang Liga Spanyol sejak Oktober 2018. saat itu mereka kalah 1-5 dari Barcelona.

Melihat kekalahan ini, yang juga dibumbui oleh permainan jelek tim asuhannya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku siap bertanggung jawab srta disalahkan atas semua itu.

“Tiga penalti, satu gol bunuh diri, itu benar-benar keterlaluan,” ujar Zidane seperti dikutip SatuPedia.com dari Marca.

“Saya orang yang harus disalahkan karena saya adalah pelatihnya, dan saya juga yang harus menemukan solusi dari semua ini.”

“Saya tidak dapat membenarkan apa yang terjadi. Ini hari yang . . . Gabung . . . buruk, tidak ada alasan. Kami harus meningkatkan pertahanan.”

“Saya tidak berpikir Valencia lebih baik dari kami secara taktik. Satu-satunya hal adalah kami memulai dengan baik dan segalanya berubah setelah gol.”

“Ini sulit dipahami. Tapi ya, tanggung jawab maksimum ada di tangan saya. Kami harus mencari solusi setelah gol yang mereka cetak,” kata Zidane menambahkan.

Dengan kekalahan ini, Real Madrid harus turun dua peringkat ke urutan 4 klasemen sementara pada Liga Spanyol 2020-2021.

Tanpa tambahan poin, mereka semakin tertinggal jauh dari pemimpin klasemen sementara, Real Sociedad, yang berhasil meraup poin penuh pada pekan yang sama.

Kini kedua kesebelasan tersebut terpaut empat angka.

Meski demikian, Real Madrid masih menyimpan satu pertandingan sehingga masih berkesempatan untuk mendekatkan jarak dengan Sociedad.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...