Home > Berita Liga Italia > Lumat Fiorentina, AC Milan Torehkan 3 Catatan Positif Ini

Lumat Fiorentina, AC Milan Torehkan 3 Catatan Positif Ini

prediksi jitu

Terselip tiga buah catatan positif usai AC Milan berhasil menggasak Fiorentina 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-9 di Liga Italia 2020-2021.

Pertandingan giornata sembilan Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina baru saja selesai digelar di Stadion San Siro pada Minggu (29/11/20) malam WIB.

AC Milan yang tampil di kandang sendiri berhasil meraih poin yang sempurna setelah berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 2-0 atas Fiorentina.

Dalam laga tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak bisa memainkan dua pilar lini depan yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Ibrahimovic yang sudah menjadi top skor sementara Serie A Liga Italia pada musim ini absen karena tengah mengalami cedera hamstring pada saat laga kontra Napoli. Kemudian Rafael Leao cedera paha pada saat membela timnas Portugal U-21 di jeda Internasional.

Meski begitu Rossoneri tetap juga tampil dengan luar biasa dan mengandalkan sisa pemain depan yang ada. Mereka terlihat langsung menekan semenjak menit awal babak pertama.

Dalam laga ini, terselip tiga buah catatan positif yang berhasil ditorehkan oleh AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Rekor dan Kontribusi Franck Kessie

Franck Kessie mencatatkan rekor apik setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina pada laga kemarin malam. Gol dari titik putih tersebut membuatnya menjadi salah satu dari tiga pemain kelahiran 1996 ke atas yang telah mencetak 25 gol lebih di Serie A Italia.

Kessie bersanding dengan dua nama pemain pemuda beken lainnya yakni Lautaro Martinez (Inter) dan Federico Chiesa (Fiorentina). Tak cuma itu, Kessie juga tampil apik secara keseluruhan di lapangan tengah I Rossoneri.

2. Pecahkan Rekor Gol 4 Dekade Lalu

AC Milan yang tampil istimewa musim ini kembali mencatatkan rekor luar biasa. Gol ke gawang Fiorentina membuat Milan menyamai rekor mereka terdahulu dengan mencetak gol secara beruntun di 29 laga Serie A Italia.

Catatan ini sebelumnya dibuat pada tahun 1972-1973. Sebuah rekor yang sangat sulit sulit ditandingi tim mana pun di Italia, namun Milan di bawah Pioli bisa melakukan hal tersebut.

3. Selamat Tanpa Ibra

AC Milan untuk kesekian kalinya membuktikan mereka mampu menang tanpa Ibrahimovic. Selama ini Ibra memang memberikan pengaruh besar bagi AC Milan dengan gol-gol krusialnya.

Namun, Ibra tak bisa setiap saat diturunkan. Sebelumnya Ibra sempat terkena COVID-19 yang membuatnya absen dua pekan.

Pada laga melawan Fiorentina pun Ibra tak bisa turun karena cedera yang didapatkan pekan lalu. Namun, Milan tetap bisa memenangkan laga seperti saat melawan Crotone dan Spezia di Liga Italia.

x

Check Also

Juventus Bakal Raih Scudetto Lagi Musim Ini ? Simak Ulasan Berikut

Juventus sudah mengawali musim 2020-2021 dengan tidak terlalu baik. Pasukan dari Andrea Pirlo juga sempat ...