Home > Berita Liga Italia > Luis Figo Yakin Ronaldo Tak Akan Berhenti Cetak Gol Sampai Tua

Luis Figo Yakin Ronaldo Tak Akan Berhenti Cetak Gol Sampai Tua

Cristiano Ronaldo, Megabintang Juventus, sudah memasuki usia 35 tahun, tapi dia seolah tidak menunjukkan penurunan performa. Para penggemar Ronaldo kelihatannya tidak perlu khawatir tidak bisa menyaksikan lagi idolanya bermain dalam beberapa tahun mendatang. Pasalnya, banyak yang menduga pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini masih bisa bermain sampai usianya menginjak 40 tahun.

Rekan senegara Ronaldo, Luis Figo, meyakini kalau pemain berjulukan CR7 itu akan terus tampil impresif tanpa terkendala umur. Mantan pemain Real Madrid ini pun optimistis Ronaldo akan terus mencetak gol dan terus berkembang di Liga Italia sampai usianya tidak lagi muda. Tapi, satu catatan yang disampaikan Figo tentang peraih lima kali Ballon d’Or itu harus terhindar dari cedera demi bisa menambah koleksi golnya.

“Saya tidak terkejut dengan penampilannya karena Cristiano selalu menjadi profesional yang hebat,” kata Figo.

“Kalau dia tidak cedera, dia akan terus mencetak gol karena itu adalah anugerah yang dia miliki.”

“Tentu kalau sisi fisik juga memungkinkan . . . Gabung . . . dia, usia memiliki pengaruh dalam hal pemulihan dan kecepatan.”

“Tapi kalau rasa lapar untuk mencetak gol terus berlanjut, dia akan mencetak lebih banyak lagi.”

“Saya pikir, di Italia mereka memiliki cara berpikir sehubungan dengan usia pesepak bola yang tidak seperti Spanyol.”

“Di Spanyol, kalian mencapai usia 30 atau 31 dan, setelah satu pertandingan buruk, mereka mengatakan Anda sudah selesai.”

“Di Italia, mereka menilai Anda hanya berdasarkan penampilan Anda, bukan berdasarkan tanggal lahir,” kata figur yang pernah bermain di Liga Italia bersama Inter Milan ini mengakhiri.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...