Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Tak Berniat Tambah Pemain Meski Sedang Krisis Bek

Liverpool Tak Berniat Tambah Pemain Meski Sedang Krisis Bek

Liverpool – Barisan pertahanan Liverpool di musim ini satu demi satu bertumbangan. Bahkan beberapa di antaranya harus menepi hingga berbulan-bulan karena cederanya parah.

Bencana Liverpool dimulai saat Virgil van Dijk harus jatuh karena cedera ACL. Bek asal Belanda ini harus menepi sekitar enam bulan dan melewatkan sebagian besar laga The Reds musim ini.

Tidak lama kemudian beberapa pemain belakangan juga ikut bertumbangan, seperti Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, dan yang paling baru Joe Gomez.

Hal ini membuat bek tengah senior Liverpool hanya tersisa Joel Matip. Namun pemain ini pun dikenal rentan cedera.
Karena itu, Liverpool kemudian menyusun rencana untuk merekrut bek baru pada Januari mendatang.

Satu nama yang kemudian menjadi incaran Liverpool adalah bek milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Ia dianggap sebagai kandidat terbaik karena masih muda dan potensial.

Namun hingga saat ini, Klopp masih mengandalkan pemain yang ada serta memaksa beberapa gelandang untuk menjadi bek. Dan tentu saja memainkan beberapa pemain muda . . . Gabung . . . Bercelona, seperti Rhys Williams dan Nat Phillips.

Namun dalam kabar terakhir yang dilaporkan The Athletic menyebutkan, Liverpool mengubah rencananya dengan membatalkan rencana belanja bek tengah pada Januari nanti. Hal ini berarti Liverpool akan mempercayakan area pertahanan mereka kepada pemain-pemain yang ada.

Tidak disebutkan mengapa Liverpool mengambil keputusan ini. Namun kabarnya mereka tidak ingin melakuan pembelian panik yang nanti justru merugikan Liverpool sendiri.

Namun tentu saja keputusan ini sangat berisiko bagi Liverpool untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan bersaing di Liga Champions musim ini.

x

Check Also

Eks Liverpool Desak Mantan Timnya Tersebut Untuk Segera Beri Moh Salah Kontrak Baru

Liverpool – Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool mendesak agar mantan timnya tersebut untuk segera mengikat ...