Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Pertajam Rekor di Anfield, 64 Laga Tanpa Kalah

Liverpool Pertajam Rekor di Anfield, 64 Laga Tanpa Kalah

Liverpool tak cuma memetik tiga poin pada saat bertemu Leicester City. Tapi, The Reds juga membukukan sebuah rekor tak terkalahkan yang baru di kandang sendiri.

Liverpool yang lagi compang-camping saat mendapat ujian dari Leicester selaku pemuncak klasemen pada Premier League, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, di Anfield.

Tanpa sebagian besar dari pemain intinya, termasuk Mohamed Salah serta Jordan Henderson, Liverpool melakukan empat kali pergantian pemain. Leicester diprediksi bisa saja mencuri angka pada partai ini.

Tapi, faktanya sejak peluit wasit dibunyikan, Leicester berada pada tekanan Liverpool. Tuan rumah langsung unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol bunuh diri Jonny Evans serta tandukan Diogo Jota.

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi di permainan untuk menambah gol di menit-menit akhir pada waktu normal lewat Roberto Firmino. Liverpool menang 3-0 sekaligus memantapkan posisi di dua besar bersama dengan Tottenham Hotspur, yang memuncaki klasemen berkat selisih gol.

Kemenangan atas Leicester terasa sangat manis untuk Liverpool karena ini memperpanjang catatan 64 laga kandang tanpa terkalahkan. Ini adalah rekor baru di level internal klub.

Kali terakhir Liverpool kalah adalah saat takluk 1-3 dari Crystal Palace April 2017. Setelah itu, Liverpool . . . Gabung . . . meraih 53 kemenangan dan 11 imbang. Hanya ada lima hasil imbang tanpa gol dalam periode tersebut.


Total 169 gol dibuat dan cuma kebobolan 42 gol, dengan catatan 34 clean sheet. Ada total 27 tim yang ditemui Liverpool sepanjang 64 laga tersebut serta 40 pemain digunakan untuk meraihnya.

“Impresif sekali kami bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di kandang tanpa fans. Semoga saja ketika mereka kembali, kami masih bisa menjaga rekor itu,” ujar James Milner yang menjabat kapten menggantikan Jordan Henderson di laga ini seperti dikutip BBC Sport.

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...