Home > Berita Liga Champions > Liverpool Kalah Karena Klopp Remehkan Atalanta?

Liverpool Kalah Karena Klopp Remehkan Atalanta?

Liverpool – Liverpool kalah dari tamunya, Atalanta, dengan skor 0-2 pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2020/21 di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Banyak pihak yang kemudian menilai kekalahan yang dialami The Reds di kandang sendiri karena kesalahan Jurgen Klopp dalam menerapkan strategi.

Seharusnya laga melawan Atalanta ini menjadi penentu Liverpool untuk melaju ke babak 16 Besar Liga Champions, namun justru tim asuhan Jurgen Klopp ini mengalami kekalahan.

Jurgen Klopp dinilai salah dalam memilih starting XI-nya. Klopp melakukan rotasi besar-besaran di skuad Liverpool sehingga hanya menyisakan 5 pemain inti yang turun, yakni Alisson, Joel Matip, Gini Wijnaldum, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Padahal yang dilawan adalah Atalanta yang dikenal sebagai salah satu tim sepak bola ofensif terbaik di Eropa beberapa tahun terakhir ini.

Klopp baru menyadari kesalahannya pada menit ke-61 dimana ia langsung mengganti 4 pemainnya, namun sayangnya situasinya sudah telanjur sulit.

Gelandang Liverpool, James Milner pun mengakui kesalahan eksperimen tersebut. Milner sendiri turun sebagai starter, meski sudah lama tidak . . . Gabung . . . bermain penuh.

“Kami tidak bisa bermain. Kami tahu performa ini buruk dan cukup datar. Banyak pemain yang tidak pernah bermain bersama dan jadwal pertandingan terlalu padat,” kata Milner.

“Terkadang Anda harus mencoba menang tanpa mencapai permainan terbaik, tapi kami tidak punya ketajaman di lini serang,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Untuk sementara ini, Liverpool berada di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2020/21 dengan 9 poin, disusul ketat oleh Ajax Amsterdam (7 poin), Atalanta (7 poin), dan Midtjylland yang masih belum mendapatkan poin.

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...