Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Harus Torehkan Hal Ini Jika Ingin Disebut Tim Hebat

Liverpool Harus Torehkan Hal Ini Jika Ingin Disebut Tim Hebat

Liverpool – Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, menantang Liverpool untuk bisa menjuarai gelar Premier League sebanyak tiga kali berturut-turut bila ingin disebut sebagai tim hebat.

Pada laga terakhir, Liverpool baru saja menjungkalkan juara Liga Primer Inggris 2015/2016, Leicester City dengan skor 3-0 pada Senin (23/11/20) WIB di Stadion Anfield.

Tiga gol The Reds dicetak oleh Jonny Evans (gol bunuh diri di menit 21), Diogo Jota (41’), dan Roberto Firmino (86’).

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool di 64 pertandingan kandang terakhirnya, melewati rekor yang sudah bertahan selama 40 tahun.

Meskipun demikian, Patrice Evra menyebutkan bahwa Liverpool belum bisa disebut sebagai tim hebat bila baru meraih satu gelar Liga Inggris saja.

“Kita semua mesti tenang, karena Liga Inggris baru berjalan sembilan pertandingan. Saya akan menyebut Liverpool sebagai tim terbaik sepanjang masa jika mereka memenangkan tiga gelar liga beruntun,” kata Evra.

“Jika mereka tak menang pada tahun ini, Saya tak akan menyebut Liverpool sebagai tim yang luar biasa, karena . . . Gabung . . . untuk mencapai level itu perlu konsistensi dan jika mereka memenangi gelar Liga kembali pada musim 2021/2022 mereka akan menjadi tim Liverpool yang terhebat,” sambung Evra.

“Banyak tim di masa sebelumnya yang mampu melakukan hal itu dan saya akan menyebut Liverpool sebagai yang terbaik jika mampu memenangi tiga gelar Liga Inggris secara beruntun,” tandasnya.

Seperti diketahui, Liverpool baru memenangi gelar juara Liga Primer Inggris 2019/20 setelah penantian panjangnya selama 30 tahun.

Secara total, Liverpool telah 19 kali meraih gelar Liga Inggris. Hanya terpaut satu trofi dari Manchester United yang telah meraih 20 trofi Premier League.

x

Check Also

Manchester City Bakal Bajak Mohamed Salah Dari Liverpool?

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah yang sampai saat ini belum jelas membuat banyak spekulasi ...