Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool dan Man City Masih Inkonsisten, Bakal Ada Juara Baru di Premier League ?

Liverpool dan Man City Masih Inkonsisten, Bakal Ada Juara Baru di Premier League ?

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, memprediksi bakal terjadi kejutan di Liga Inggris 2020/21 ini setelah beberapa klub besar justru babak-belur dan tidak tampil konsisten di awal musim.

Sebut saja kekalahan mengejutkan Liverpool atas Aston Villa dengan skor 2-7, atau Manchester City yang ditekuk Leicester City dengan skor 2-5.

Musim 2020/21 ini memang oleh banyak pihak tidak ideal karena kondisi yang sulit. Musim 2019/2020 lalu ditutup terlambat karena pandemi, sehingga tim-tim tidak sempat menjalani pramusim dengan cukup dan harus langsung terjun ke musim baru.

Di musim ini pun banyak klub papan atas harus bertanding setiap tiga hari karena harus bertanding pula di ajang Liga Champions atau Liga Europa.

Karena itu, Dimitar Berbatov berani bertaruh kemungkinan akan ada kejutan di Premier League musim ini.

Pada situasi ideal, kandidat juara akan ada pada klub Liverpool atau Manchester City. Namun menurut Bebatov, situasi sekarang jauh di luar dugaan.

“Balapan meraih gelar juara musim ini bakal sulit diprediksi. Lihat saja posisi Man City sekarang, ada peluang besar bahwa hal tak terduga bakal terjadi musim ini,” kata Berbatov.

“Leicester ada di puncak . . . Gabung . . . klasemen, dan bisa saja bakal ada cerita yang menentang semua prediksi (tim kecil jadi juara). Saya yakin banyak orang yang ingin melihat cerita semacam itu lagi,” lanjutnya.

Terkait padatnya jadwal pertandingan, Berbatov meyakini bahwa tim yang mampu merotasi pemainnya dan menentukan prioritas akan melaju lebih sempurna.

“Biar begitu, yang paling penting adalah, dengan banyaknya pertandingan, tim-tim harus mencari cara untuk memaksimalkan pemain mereka sepanjang musim dan menentukan prioritas,” jelas Berbatov.

“Mereka yang bisa menjaga tim tetap segar sepanjang musim akan jadi juara. Semoga Leicester bisa terus menjaga tempo, juga Southampton yang bermain sangat baik meski tidak diperhatikan,” sambungnya.

“Musim masih sangat panjang dan kita sudah menyaksikan banyak tim yang naik dan turun,” pungkasnya.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...