Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Bisa Pasang Jordan Henderson Sebagai Bek Tengah Saat Lawan Leicester

Liverpool Bisa Pasang Jordan Henderson Sebagai Bek Tengah Saat Lawan Leicester

Liverpool – Liverpool akan menjamu Leicester City, usai jeda internasional nanti, di Stadion Anfield, pada Senin (23/11/2020) dinihari pukul 02.15 WIB.

Menghadapi pertandingan ini, Liverpool memiliki masalah di barisan pertahanannya setelah Gomez mengalami saat menjalani latihan bersama Timnas Inggris.

Pemain berusia 23 tahun ini dikhawatirkan harus absen selama beberapa minggu. Hal ini membuat Liverpool tinggal memiliki Joel Matip di posisi bek tengah. Sebelumnya bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, telah lebih dahulu menepi karena cedera ACL.

Pelatih Jurgen Klopp kemungkinan akan memasukkan pemain-pemain muda seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips ke tim utama untuk menambal lini belakangnya.

Meski penampilan pemain-pemain muda tersebut masih bagus, namun menurut mantan pemain Liverpool John Aldridge, Th Reds tetap membutuhkan bek tengah baru yang lebih berpengalaman.

“Kami jelas memiliki pemain yang bisa mengisi di sana dan beberapa pemain muda yang bagus, tetapi dengan segala hormat kepada mereka, Anda memang membutuhkan pengalaman untuk melakukannya,” kata Aldridge.

“Itu adalah satu posisi di mana Liverpool bisa membayar harganya. Kami banyak pemain di . . . Gabung . . . lini tengah dan di depan, tetapi di bek tengah itu tidak terlihat bagus,” sambungnya.

“Saya pikir dia harus (belanja di bulan Januari) sekarang. Dengan segala hormat kepada Joel Matip, dia tidak memiliki rekor cedera yang bagus,” lanjut Aldridge.

Untuk laga melawan Leicester City, Aldridge menyarankan agar Liverpool memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

“Liverpool melawan Leicester berikutnya, mereka memiliki Jamie Vardy yang benar-benar luar biasa saat ini,” jelas Aldridge.

“Apakah dia akan memainkan para pemain muda, siapa yang bisa cocok di sana? Jordan bisa melakukan pekerjaan itu. Vardy benar-benar terbang dan itu agak menakutkan, tetapi di depan, Liverpool adalah kelas yang berbeda,” pungkasnya.

x

Check Also

Dibuang Liverpool dan Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri Tidak Dendam

Liverpool – Gelandang serang Olympique Lyon, Xherdan Shaqiri, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Liverpool dan ...